Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Raih Kemenangan dengan Cepat

By Kamis, 14 April 2016 | 17:26 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ketika tampil pada babak perempat final Malaysia Terbuka, di Malawati Stadium, Jumat (8/4/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, meraih kemenangan dengan cepat untuk memastikan diri lolos ke babak perempat final Singapura Terbuka.

Ahsan/Hendra menjalani laga selama 23 menit setelah bertarung dengan pasangan India, Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar dengan 21-12, 21-12 pada laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/4/2016).

Sejak gim pertama, Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan kedua pada turnamen tersebut selalu unggul atas Chopra/Dewalkar. Chopra/Dewalkar sempat menyamakan kedudukan 7-7, tetapi Ahsan/Hendra terus melesat hingga unggul 12-7.

Chopra/Dewalkar mencoba mengejar dan berhasil menyamakan kedudukan 12-12. setelah itu, Ahsan/Hendra semakin menjauh hingga menyentuh angka 21 lebih dulu.

Laga ketat sempat terjadi pada gim kedua hingga kedudukan imbang 9-9. Chopra/Dewalkar tidak bisa mengejar ketinggalan mereka karena tertahan pada angka ke-12.

"Dibandingkan lawan pada babak pertama, hari ini lebih mudah. Tetapi, bukan berarti gampang sekali ya. Pasangan India ini memang sudah di bawah tekanan. Kami terus bermain menyerang," ucap Hendra.

"Pasangan Taiwan kemarin itu memang lebih kuat, mereka mainnya lebih nothing to lose. Menghadapi lawan di babak kedua ini, kami menerapkan strategi agar permainan lawan tidak berkembang," kata Ahsan menambahkan.

Pada babak perempat final, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, yang melangkah ke babak perempat final setelah mengatasi unggulan kelima Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang), 22-20, 18-21, 21-18.

"Pasangan serangannya bagus. Pekan lalu kami mengalahkan mereka di Malaysia Open. Intinya harus lebih siap karena pastinya mereka pasti mau balas kekalahan," ucap Hendra.

Menyusul langkah Hendra/Ahsan, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang merupakan juara bertahan, juga melaju ke babak perempat final. Angga/Ricky menghentikan perlawanan wakil Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong, 21-11, 21-14