Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertamax Motorsport Program, Ajang Pencarian Pahlawan Baru Motorsport

By Ade Jayadireja - Kamis, 14 April 2016 | 19:43 WIB
Atlet reli nasional, Rifat Sungkar (kedua dari kanan), bersama jajaran staf Pertamina dalam peluncuran Pertamax Motorsport Program, Kamis (14/4/2016) (PERTAMINA)

Sebagai bentuk dukungan terhadap olahraga otomotif yang kian marak di Indonesia, PT Pertamina secara resmi meluncurkan program bertajuk Pertamax Motorsport Program (PMP).

Salah satu program PMP adalah Pertamax Championship yang akan menggelar 3 cabang olah raga otomotif, baik roda 4 maupun roda 2. Ajang ini bertujuan menemukan bibit-bibit potensial yang kelak dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Ketiga cabang yang diperlombakan di Pertamax Championship adalah Drifting Championship, Racing Sprint Rally Championship, dan Drag Bike Championship.

"Tujuan acara ini adalah mencari hero baru di dinia otomotif," kata Rifat Sungkar, anggota tim Pertamax Motorsport sekaligus pebalap yang bernaung di bawah Pertamina.

Baca juga:

"Kami ingin mendapat sebanyak-banyaknya atlet yang punya potensi besar. Kami pun berharap ini jadi influencer bagi atlet lainnya," kata atlet reli nasional itu.

Pertamax Motorsport Team juga akan turut serta di ajang Indonesia X-Offroad Racing. Selain Rifat, tim ini diperkuat oleh Rizal Sungkar, Yeddiah, Rio Saputro, dan Lucky Reza.

PMP akan dibuka dengan event Drift War yang merupakan bagian dari Pertamax Drfit Championship. Rifat memastikan bahwa timnya sudah siap bertarung dalam kegiatan yang berlangsung Jumat (15/4/2016) dan Sabtu (16/4/2016) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, itu.

[video]https://video.kompas.com/e/4842391403001_ackom_pballball[/video]