Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wakil Kapten Persipura Musim 2015 Gabung MU

By Suci Rahayu - Kamis, 14 April 2016 | 15:45 WIB
Gelandang Gerald Pangkali (21) dalam sesi latihan Madura United di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu, Kamis (14/4/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

BATU, JUARA.net – Madura United (MU) terus mendatangkan tambahan amunisi jelang bergulirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Eks wakil kapten Persipura Jayapura, Gerald Pangkali, salah satu pemain baru klub berjulukan Laskar Sapeh Kerap itu.

Setelah mengikat Bayu Gatra, Madura United dipastikan akan diperkuat oleh Gerald Pangkali sehingga kekuatan lini tengahnya makin maksimal. Eks bintang Persipura yang juga mantan pemain Persija Jakarta ini bahkan sudah terlihat berlatih bersama pemain MU lainnya.

Gerald Pangkali sudah gabung dalam pemusatan latihan Madura United di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu, Kamis (14/4/2016). ”Saya bangga bisa bergabung dengan Madura United. Ini tim besar dan punya pelatih berkualitas serta banyak pemain dengan nama besar di Indonesia,” kata Gerald Pangkali.

Melihat materi timnya yang begitu komplet, Gerald Pangkali menaruh optimisme tinggi bersama MU di ISC A 2016. Ia juga yakin bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk membayar kepercayaan yang sudah diberikan manajemen MU.

Baca juga:

”Yang pasti, saya tidak ingin mendahuli rencana Yang Kuasa. Tetapi yang jelas, saya akan berusaha keras memberikan yang terbaik untuk tim ini,” tuturnya.

Kehadiran Gerald Pangkali akan sangat bermanfaat bagi pelatih Madura United, Gomes de Oliveira. Selain kemampuanya yang masih bagus, pemain asli Papua ini juga mampu bermain di banyak posisi.

Selain bek kiri dan kanan, Gerald juga bisa bermain sebagai bek tengah. Pemain berusia 33 tahun ini juga sama baiknya kala dimainkan sebagai gelandang bertahan.