Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kobe Cetak 60 Poin, Lakers Akhiri 'Mamba Day' dengan Kemenangan

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 14 April 2016 | 13:07 WIB
Pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, saat menjalani pertandingan perpisahannya di pentas NBA dengan melawan Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB. (FREDERIC J. BROWN/AFP PHOTO)

Kobe Bryant tampil impresif pada laga terakhir NBA-nya yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB.

Mencetak 60 poin, Bryant mengakhiri #MambaDay dengan memberi kemenangan 101-96 untuk Lakers saat menjamu Utah Jazz.

Tak cuma memastikan #MambaDay ditutup positif, jumlah poin yang dicetak Bryant tersebut juga menjadikan dirinya sebagai pemain dengan rekor poin paling tinggi sepanjang musim reguler 2015-2016.


Pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant (#24) memeluk rekan-rekan setimnya setelah memastikan menutup karier NBA bersama Lakers dengan kemenangan 101-96 atas Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB(FREDERIC J. BROWN/AFP PHOTO)

Bryant memulai pertandingan perpisahannya dengan cukup gugup. Pada kuarter pertama, pebasket megabintang NBA berjulukan The Black Mamba itu gagal mengemas poin dari lima percobaan awal.

Dia baru menyumbang poin bagi Lakers pada percobaan keenam. Lewat aksi pull-up jump shot, Bryant kemudian membuka keran poinnya hingga mencapai 15 poin pada kuarter ini.

Kontribusi Bryant berlanjut pada kuarter berikutnya. Pada 12 menit kuarter ini, pebasket 37 tahun itu mengemas tujuh poin baru.

Namun, sumbangan tersebut belum bisa membawa Lakers unggul. Hingga paruh pertama, tim tuan rumah tertinggal 42-57 dari Jazz.

Seusai jeda half time, performa Bryant kembali cemerlang. Seperti pada kuarter pembuka, Bryant juga mencetak 15 poin pada kuarter ketiga.

Namun, total 37 poin yang dibukukannya sampai kuarter ketiga masih belum cukup membalikkan keadaan bagi Lakers.