Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Laga Mahasulit, Ini Harapan Camargo untuk Persija

By Segaf Abdullah - Rabu, 13 April 2016 | 20:31 WIB
Paulo Camargo bergaya kasual usai memimpin latihan Persija Jakarta di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (12/4/2016) pagi WIB. (SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET)

Persija Jakarta bakal menjalani laga berat dalam pembukaan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu dijadwalkan akan berhadapan dengan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, pada Jumat (29/4/2016).

Pertemuan dengan Persipura acapkali menjadi momok bagi Persija. Hal itu bukan tanpa sebab. Statistik yang buruk ditambah Stadion Mandala yang kerap tidak ramah kepada para tamunya, menjadi alasan.

Pelatih Persija, Paulo Camargo, pun mengamini bahwa timnya akan menghadapi partai mahasulit saat harus menjalani tur ke Jayapura.

"Ya, sangat sulit melawan Persipura. Mereka sangat kuat, apalagi ketika bermain di kandang sendiri," ucap Paulo Camargo selepas memimpin latihan Persija di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (12/4/2016) pagi.

Mengetahui tim lawan unggul di atas kertas, Camargo menekankan anak asuhnya untuk terus fokus sepanjang laga dan tetap menjaga mental bertanding.

"Saya terus mengingkatkan kepada para pemain akan pentingnya menjaga konsentrasi dan mental bermain pada laga versus Persipura nanti," tuturnya lagi.

Camargo juga menyadari sulitnya meraih tiga poin perdana bagi Persija pada laga pembukaan ISC tersebut.

"Sangat sulit untuk menang di Jayapura. Namun, jika pemain lokal dan pemain asing bisa bermain padu, tim ini bisa mencuri poin dari sana," ujar juru taktik yang sempat membesut klub Liga Primer Indonesia (LPI), Tangerang Wolves dan Persibo Bojonegoro itu.