Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Minta Pemain Man United Awasi Pergerakan Carroll

By Verdi Hendrawan - Rabu, 13 April 2016 | 04:34 WIB
Reaksi Manajer Manchester United, Louis Van Gaal pada laga Premier League antara Manchester City dengan Manchester United di Etihad Stadium 20 Maret 2016, Manchester, Inggris. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, meminta para pemainnya untuk mengawasi pergerakan striker West Ham United, Andy Carroll. Van Gaal tidak ingin apa yang menimpa Arsenal juga dirasakan Setan Merah.

Man United akan bertandang ke Boleyn Ground menghadapi West Ham pada Rabu (13/4/2016) atau Kamis dini hari WIB dalam pertandingan ulangan babak perempat final Piala FA.

Jelang menghadapi pertandingan tersebut, Man United sedang terluka usai dihancurkan Tottenham Hotspur 0-3 pada laga Premier League. Sebaliknya, pada pekan yang sama, West Ham berhasil menahan imbang Arsenal 3-3 berkat hat-trick Carroll.

Carroll berhasil mencetak trigol tersebut hanya dalam waktu enam menit. Hal ini membuat Van Gaal mengatakan bahwa peluang United untuk bisa meraih gelar pada musim ini salah satunya bergantung kepada bagaimana timnya mampu mengatasi permainan Carroll.

"Saya melihat penampilan Andy Carroll. Ia memiliki kualitas khusus dan kita semua telah melihat hal itu dalam pertandingan menghadapi Arsenal," kata Van Gaal kepada Reuters.

"Arsenal memiliki bek tengah yang besar, tetapi Carroll masih bisa melakukan itu semua. Kami harus bisa mengatasi Andy Carroll," ujarnya.

Mengenai kekalahan 0-3 dari Tottenham, Van Gaal mengatakan bahwa para pemain bertahan mereka gagal melakukan komunikasi dengan baik. Manajer asal Belanda itu berharap para pemainnya harus cepat pulih dari kekalahan tersebut.

"Saya berharap kami dapat meningkatkan permainan karena pertandingan ini sangat penting bagi kami. Pertandingan ini adalah kesempatan terakhir untuk meraih gelar, sangat penting bagi para pemain, klub, manajer, dan juga para fans," tuturnya.

"Kami harus bisa memulihkan mental karena kekalahan dari Spurs sangat menyakitkan," ucapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4839927092001_ackom_pballball[/video]