Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Udinese Ini Benarkan Tengah Didekati Liverpool

By Verdi Hendrawan - Rabu, 13 April 2016 | 03:36 WIB
Selebrasi gelandang Empoli, Piort Zielinski, usai sukses membobol gawang AC Milan dalam pertandingan lanjutan Serie A 2015-2016 di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, pada 23 Januari 2016. (GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES)

Gelandang Udinese yang tengah dipinjam Empoli, Piotr Zielinski, membenarkan bahwa dirinya saat ini tengah didekati oleh Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Sejak Maret 2016, Liverpool sudah mulai dikabarkan mengincar Zielinski. Penampilan memikat pemain berusia 21 tahun itu di Empoli pada musim ini menjadi pemicu utama.

Zielinski dipinjam Empoli selama dua musim sejak 2014. Setelah musim lalu hanya tampil tujuh kali sebagai pilihan utama, kini pemain asal Polandia itu telah tampil 30 kali sebagai starter. Selain itu, Zielinski juga mampu menyumbang empat gol dan lima assist bagi Empoli pada Serie A 2015-2016.

Soal kabar tersebut, Zielinski membenarkan. Dirinya pun mengaku sangat tertarik untuk bergabung dengan kubu Anfield.

"Ada banyak kebenaran dari kabar ketertarikan Juergen Klopp kepada saya. Kontak sudah dilakukan dan saya tidak akan menyangkalnya," ucap Zielinski kepada media Polandia, Sportowe Fakty.

Namun, Zielinski mengatakan bahwa dirinya belum mau memikirkan hal itu pada saat ini. Ia masih ingin fokus bersama Empoli pada sisa musim 2015-2016 dan melihat segala kemungkinan bersama Udinese mengenai masa depannya.

"Saya tidak ingin terlalu banyak berpikir tentang hal itu saat ini karena saya masih memiliki beberapa pertandingan bersama Empoli dan setelah itu masih ada Piala Eropa di Prancis," tutur Zielinski.

Zielinski menjadi bagian dari skuat Polandia arahan pelatih Adam Nawalka untuk Piala Eropa 2016. Hingga saat ini ia telah memiliki 13 caps dan mencetak tiga gol untuk negaranya.

[video]https://video.kompas.com/e/4839619736001_ackom_pballball[/video]