Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum Lawan Surabaya United, Arema Tantang Persija

By Ovan Setiawan - Selasa, 12 April 2016 | 23:15 WIB
Bek asing Arema, Goran Gancev (biru) bakal dapat ujian dari penyerang-penyerang Surabaya United serta Persija dalam uji coba di Stadion Kanjuruhan. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

off Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 mundur. Arema pun siap menjamu Surabaya United dan Persija Jakarta dalam partai uji coba.

Waktu kosong sebelum ISC A 2016 mulai, jeda itu dimaksimalkan oleh tim berjulukan Singo Edan dengan melakukan dua  pertandingan uji coba. Laga pemanasan itu semua dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Uji coba perdana akan dihadapi Arema Cronus dengan menjamu Persija Jakarta pada Sabtu (16/4/2016). Selanjutnya, Arema melawan Surabaya United pada Sabtu (23/4/2016).

Arema mengagendakan dua pertandingan uji coba. Kami akan menghadapi Persija dan Surabaya United,” ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

Kenapa Arema memilih kedua tim tersebut sebagai lawan uji coba? Sudarmaji menjelaskan, bahwa secara tim baik Persija dan Surabaya United adalah klub yang siap serta sudah melakukan persiapan cukup lama.

Baca juga:

Selain itu, pertandingan tersebut juga mampu menarik antusiasme yang tinggi bagi Aremania. Mengingat, kedua calon lawannya tersebut memiliki sejarah yang panjang di sepak bola Indonesia.

”Selain itu, kedatangan kedua tim ini ke Malang juga akan menjadi hiburan tersendiri. Kami juga yakin antusiasme Aremania jelas akan tinggi,” tutur Sudarmaji.

Pertemuan terakhir Arema dan Persija baru saja terjadi pada penyisihan Piala Bhayangkara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 25 Maret 2016. Saat itu, Arema berhasil menang 1-0 berkat gol Sunarto.

Sedangkan pertemuan antara Arema dan Surabaya United terjadi saat babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Pada laga panas tersebut, Arema berhasil menang dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 19 Desember 2015.