Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Dortmund Melihat Titik Lemah Liverpool FC

By Verdi Hendrawan - Selasa, 12 April 2016 | 21:38 WIB
Mantan pemain Borussia Dortmund, Steffen Freund, saat menghadiri Deutscher Sportjournalistenpreis 2015 di Grand Elysee Hotel, Hamburg, Jerman, pada 5 Oktober 2015. (CHRISTIAN MARQUARDT/GETTY IMAGES)

Legenda Borussia Dortmund, Steffen Freund, meminta mantan timnya untuk memanfaatkan titik lemah Liverpool FC pada leg kedua babak perempat final Liga Europa, Kamis (14/4/2016) atau Jumat dini hari WIB, di Anfield.

Dortmund berhasil ditahan Liverpool dengan skor 1-1 pada leg pertama di Signal Iduna Park, Kamis (7/4/2016). Hasil tersebut membuat The Reds memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke babak semifinal.

Freund mengatakan bahwa jika Dortmund ingin lolos, mereka harus menekan duet bek tengah Liverpool, Mamadou Sakho dan Dejan Lovren.

Penampilan dua pemain di jantung pertahanan The Reds itu dipandang sebagai titik lemah paling besar yang bisa dimanfaatkan Die Borussen.

"Bek tengah The Reds, Dejan Lovren dan Mamadou Sakho, adalah bagian terlemah. Jika terus berada di bawah tekanan, mereka akan membuat kesalahan," kata Freund kepada Sky Sports.

"Sebuah awal yang baik dalam permainan akan sangat bagus. Dortmund harus sering melakukan serangan dalam 10 menit pertama. Mereka harus berusaha dan memaksa Liverpool membuat kesalahan," ujarnya.

Freund juga meminta para pemain Dortmund agar tidak terpengaruh oleh atmosfer yang akan hadir di Anfield.

Fans The Reds akan memberi dukungan total karena jalur Liga Europa adalah satu-satunya harapan Liverpool lolos ke Liga Champions musim depan.

"Jangan sampai terintimidasi. Anfield adalah sebuah stadion yang sangat istimewa. Stadion ini sangat sempit, berisik, dan emosional. Namun, Dortmund seharusnya terbiasa dengan suasana seperti di stadion mereka sendiri," ucap Freund.

[video]https://video.kompas.com/e/4839935889001_ackom_pballball[/video]