Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Villa 2000 Uji PS TNI Sebelum ke ISC A 2016

By Selasa, 12 April 2016 | 21:50 WIB
Pelatih baru PS TNI, Eduard Tjong ingin anak asuhnya dapat tekanan saat diuji Villa 2000 di di Stadion Kartika, Cilodong, Depok pada Rabu (13/4/2016) sore. (ABDI PANJAITAN/JUARA.NET)

CILODONG, JUARA.net – PS TNI akan melakoni uji coba perdananya di bawah pelatih Eduard Tjong sebelum tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Legimin Raharjo dkk akan melakoni uji coba kontra klub Divisi Utama, Villa 2000.

PS TNI akan diuji Villa 2000 di Stadion Kartika yang ada di markas Divisi I Kostrad, Cilodong, Depok pada Rabu (13/4/2016) sore. Dalam pertandingan itu, Eduard Tjong ingin melihat perkembangan timnya pasca sepekan ditangani.

Eks pelatih Persiba Balikpapan ini ingin memantau sejauh apa pemahaman tentang cara bermain yang sudah dipraktekan. ”Uji coba ini juga sebagai salah satu persiapan kami menuju ISC A 2016,” kata Eduard Tjong.

”Kami butuh beberapa uji coba lagi sebelum tanding di turnamen jangka panjang itu. Tetapi, kami akan lebih baik jika melakoni uji coba dengan klub selevel dari ISL (Indonesia Super League),” kata Eduard Tjong kepada wartawan.

”Saya sudah sepekan di sini dan menguatkan karakter tim ini. Lawan Villa 2000, Kami lihat perkembangan tim ini, bagaimana cara menyerang dan bertahan mereka,” tuturnya.

Baca juga:

Edu, sapaan akrab Eduard Tjong, juga membeberkan kalau pertandingan melawan Villa 2000 dengan misi menguatkan karakter tim. Menurutnya, pressure tinggi plus main satu dua sentuhan akan dimainkan Legimin Rahardjo dkk.

”Dari awal, saya tidak akan mengubah karakter tim ini. Kami semua akan berusaha memperbaiki kelemahan tim. Sehingga, kami bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan resmi,” ucap putra mantan kiper timnas Indonesia, Harry Tjong ini.

Selain memantau progres tim, Eduard Tjong juga ingin melihat beberapa tentara yang sedang ikut seleksi. PS TNI juga berencana memanggil pemain seleksi tambahan yang akan mengisi slot kosong di posisi striker dan bek tengah.

Setelah menghadapi Villa 2000, Eduard Tjong berharap mendapatkan evaluasi detail.