Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang ISC Bergulir, Belencoso Pilih Tinggalkan Persib

By Budi Kresnadi - Rabu, 13 April 2016 | 01:15 WIB
Striker asal Spanyol, Juan Carlos Belencoso segera meninggalkan Bandung untuk menjemput istri dan anaknya. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Striker Persib Bandung asal Spanyol , Juan Carlos Belencoso akan pulang ke negeri asalnya. Belencoso pulang kampung sekitar dua pekan sebelum Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 mulai.

Dia dijadwalkan terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Kamis (14/4/2016) dini hari WIB. Belencoso hanya dua hari saja di Spanyol lalu kembali lagi ke Bandung untuk menjalankan kewajibannya bersama Persib.

Bomber jangkung ini mengaku akan meninggalkan markas Persib dalam beberapa hari ke depan dengan tujuan keluarga kecilnya. Belencoso yang berusia 34 tahun itu menuju Negeri Matador untuk menjemput istri dan anaknya.

”Saya sudah minta izin tidak mengikuti latihan hingga akhir pekan ini. Rencananya, saya akan kembali ke Bandung pada Minggu (17/4/2016) dan akan kembali ikut latihan Persib, Senin (18/4/2016)," ujar Belencoso di Graha Persib, Selasa (12/4/2016).

Baca juga:

Pemain bernomor punggung 99 ini sejak awal memang berniat memboyong istri dan anaknya ke Kota Kembang. Bahkan, eks striker klub Hongkong, Kitchee SC itu sudah menyiapkan tempat tinggal untuk keluarga kecilnya di kawasan Ciumbuleuit.

Belencoso mengatakan, dia suka dengan cuaca dan suasana Bandung yang lumayan sejuk. Apalagi, Ciumbuleuit yang terletak di kawasan Bandung Utara cukup membuatnya nyaman untuk tinggal.

”Suasananya nyaman, saya yakin keluarga juga akan senang tinggal di Bandung,” kata pemain yang pernah main untuk klub La Liga, Cadiz dan Albacete itu.