Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Ronaldo Akan Jadi Salah Satu yang Terbaik dalam Sejarah Sepak Bola'

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 12 April 2016 | 19:55 WIB
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celta Vigo dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 5 Maret 2016. (GERARD JULIEN/AFP)

Pemain bertahan Real Madrid, Pepe, yakin Cristiano Ronaldo akan menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

Musim ini Ronaldo sudah mengoleksi 43 gol dari 41 penampilan untuk Real Madrid.

Kontribusi besarnya telah  mengantarkan Madrid mencapai perempat final Liga Champions enam kali beruntun.

Pemenang Ballon d'Or tiga kali ini mencetak satu gol saat Madrid menang 4-0 atas Eibar akhir pekan lalu. Torehan tersebut membuatnya menjadi pemain pertama yang mampu mencetak lebih dari 30 gol enam musim beruntun di La Liga.

"Orang seperti Cristiano unik dan salah satu yang diberkati Tuhan. Ia akan menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola," ucap Pepe seperti dilansir ESPN.

"Cristiano adalah yang terbaik. Ia sedikit pendiam, pekerja keras, dan jujur," ujar dia.

Baca Juga:

Ronaldo diharapkan bisa bersinar di partai penentuan perempat final Liga Champions. Madrid akan menjamu Wolfsburg di Santiago Bernabeu, Selasa (12/4/2016) waktu setempat.

Pepe berusaha tetap optimistis meski Madrid butuh sesuatu yang luar biasa di partai tersebut. Pasalnya, di pertemuan pertama skuat asuhan Zinedine Zidane mengalami kekalahan 0-2.

"Selasa akan menjadi malam ajaib. Dengan bantuan Anda, pemain akan memberikan kemampuan terbaik di lapangan. Kami akan melaju ke babak selanjutnya," kata dia.

[video]https://video.kompas.com/e/4839935884001_ackom_pballball[/video]