Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harapan Samuel Eto'o untuk Antonio Conte

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 12 April 2016 | 17:45 WIB
Penyerang asal Kamerun, Samuel Eto'o, memiliki harapan Antonio Conte bisa mengangkat prestasi Chelsea. (BEN STANSALL/AFP )

Penyerang Antalyaspor asal Kamerun, Samuel Eto'o, menyampaikan pesan untuk Antonio Conte. Eto'o berharap Conte bisa mengembalikan kejayaan Chelsea seperti beberapa tahun sebelumnya.

Conte, yang kini masih melatih tim nasional Italia, dipastikan menukangi Chelsea pada musim depan. Ia menyepakati kontrak di Stamford Bridge selama tiga tahun.

Kedatangan Conte tentunya diharapkan dapat mengangkat performa Chelsea. Sebab, Chelsea tengah mengalami keterpurukan, khususnya di kancah Premier League.

Saat ini, skuat asuhan Guus Hiddink sedang menduduki posisi ke-10 dengan perolehan 44 poin. Mereka pun nyaris gagal berpentas di ajang Liga Champions untuk musim depan.

Atas dasar itulah, Eto'o yang pernah membela Chelsea pada periode 2013-2014, memiliki harapan besar terhadap sosok Conte. Eto'o ingin Chelsea bisa bangkit seperti sedia kala.


Samuel Eto'o saat masih memperkuat Chelsea pada periode 2013-2014.(ADRIAN DENNIS/AFP)

"Saya tak berpikir bahwa seorang pelatih besar seperti Conte membutuhkan saran saya. Dia telah menunjukkan sebagai salah satu yang terbaik di dunia sepak bola," ujar Eto'o seperti dikutip dari FourFourTwo, Selasa (12/4/2016).

"Chelsea akan memungkinkan Conte untuk bekerja lebih baik karena adanya sejumlah pemain hebat. Saya berharap dia berhasil. Conte, semoga Anda bisa membuat Chelsea menang lagi!" tutur pria 35 tahun itu.

Selain terpuruk di Premier League, Chelsea juga telah tersingkir dari ajang Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Di kancah Liga Champions, Chelsea takluk di babak 16 besar oleh wakil dari Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dengan agregat 2-4.

[video]https://video.kompas.com/e/4839098631001_ackom_pballball[/video]