Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibra Pindah ke Inggris Sama dengan Penurunan Kualitas

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 12 April 2016 | 10:33 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Nice, pada laga Ligue 1 di Stade de France, Paris, Prancis, Sabtu (2/4/2016). (FRANCK FIFE/AFP)

Kapten Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, kembali berbicara mengenai rumor transfer Zlatan Ibrahimovic ke Premier League. Menurut dia, jika benar-benar pindah ke Inggris, itu sama saja Ibra mengalami penurunan kualitas.

Skuat PSG tengah berada di Manchester. Mereka akan melakoni partai penentuan perempat final Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Etihad, Selasa (12/4/2016) waktu setempat.

Kontrak Ibra di PSG akan berakhir pada pengujung musim ini. Bomber asal Swedia ini juga sudah memastikan tak akan memperpanjang durasi kontrak bersama klub asal Paris tersebut.

Ibra sempat mengisyaratkan rencana untuk menyicipi karier di Premier League, kompetisi yang belum pernah dijajalnya selama berkarier.

Baca Juga:

Isyarat tersebut sontak memunculkan beragam spekulasi dan terus berkembang. Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, hingga West Ham United pun dikait-kaitkan dengannya.

Bagi Silva, apabila kemungkinan tersebut benar terjadi, ia yakin Ibra akan menjadi pemain spesial di Premier League.

"Ia pemain penuh dengan kemenangan sepanjang karier. Memenangi banyak gelar, penghargaan individu, dan itu menunjukkan seberapa penting dirinya," ujar Silva seperti dilansir Omnisport.

Akan tetapi, bagi Silva tidak ada tim di Inggris bahkan Man City yang bisa dibandingkan dengan PSG. Klub raksasa Prancis tersebut sudah memenangi empat gelar Ligue 1 beruntun.

"Ibra teman baik saya. Ia tetap berada di puncak karier pada usia 34 tahun. Ia salah satu yang berbaik di dunia, unik, dan tidak ada pemain seperti dia. Saya tentu ingin tetap di PSG, tak bisa dibayangkan kami tanpanya," tutur bek tangguh asal Brasil ini.