Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Menit di Lapangan Cetak 'Assist', Totti Disanjung Spalletti

By Septian Tambunan - Selasa, 12 April 2016 | 08:47 WIB
Penyerang AS Roma, Francesco Totti, melakukan pemanasan dalam lanjutan Serie A melawan Lazio di Olimpico, Roma, 3 April 2016. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Kapten legendaris AS Roma, Francesco Totti, disanjung sang pelatih, Luciano Spalletti, setelah memberikan assist dalam lanjutan Serie A di Olimpico, Senin (11/4/2016).

Totti, yang masuk sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua, hanya butuh lima menit untuk menyumbangkan umpan matang bagi Mohamed Salah (50').

Sebelumnya, Roma sempat tertinggal 0-1 akibat sundulan bek Bologna, Luca Rossettini (25').

"Kami menguasai bola selama 70 menit dan melepaskan 15 tembakan ke gawang. Saya salut kepada para pemain," kata Spalletti kepada Mediaset Premium.

"Francesco Totti menjadi bagian dari tim. Dia mendapat pujian dari semua rekan satu tim atas kontribusinya," ucap dia lagi.

Hasil imbang 1-1 ini menempatkan Roma di posisi ke-3 klasemen Liga Italia dengan koleksi 64 poin.

Baca Juga:

Tim Serigala Ibukota berjarak enam poin dengan peringkat kedua, Napoli. Mereka juga terus didekati Inter Milan, yang kini sudah mengemas 58 angka, berkat kemenangan 1-0 atas Frosinone.

"Kami hanya menatap ke depan, sama seperti yang dilakukan Napoli dan Inter," ujar Spalletti.

"Kami harus mempertahankan semangat ini dan mencoba untuk memainkan sepak bola yang indah seperti malam ini," tutur allenatore berusia 57 tahun itu.

[video]https://video.kompas.com/e/4839774968001_ackom_pballball[/video]