Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Kali Jadi Starter Persib, Robertino Makin Nyaman

By Fifi Nofita - Senin, 11 April 2016 | 21:05 WIB
Playmaker asal Argentina, Robertino Pugliara, semakin nyaman bersama Persib setelah dua kali main di Stadion Galuh, Ciamis. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Pemain anyar Persib Bandung, Robertino Pugliara mengaku semakin nyaman bergabung dengan tim berjulukan Maung Bandung. Hal itu dirasakannya setelah melakoni dua pertandingan pada turnamen segitiga, saat menghadapi Surabaya United dan PSGC Ciamis.

Pada dua pertandingan yang digelar di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Jumat (8/4/2016) dan Minggu (10/4/2016), pemain asal Argentina selalu dimainkan. Pelatih Dejan Antonic mencobanya sebagai starter sebagai bagian dari adaptasi untuk playmaker berusia 32 tahun itu.

”Saya sudah enak sekarang (di tim), terutama saat Persib melawan PSGC pada pertandingan kedua. Saya bakal lebih bagus lagi. Saya pikir setelah ini, saya akan lebih bagus dan lebih nyaman lagi bersama tim ini,” ujar Robertino Pugliara.

Pemain yang baru satu pekan bergabung dengan tim kebanggaan bobotoh ini, pada dua pertandingan menghadapi Surabaya United dan PSGC, main dengan partner beda. Artinya, Robertino dipasang di lini tengah dengan pemain yang berbeda.

Baca juga:

Menurutnya, ia bermain sudah merasa nyaman dan bisa bekerja sama dengan baik dengan siapapun. ”Siapapun rekan di lapangan, saya suka. Saya main sama Hariono cocok dan cukup bagus sehingga tidak ada masalah. Tiap main, saya yakin bisa bagus. Ada Taufiq juga, selain itu banyak pemain yang bagus,” ucapnya.

Pemain yang memakai nomor punggung 10 ini memiliki tugas untuk menyuplai bola kepada striker Maung Bandung. Salah satunya yang harus mendapatkan servis berupa umpan-umpan cantik adalah striker asal Spanyol, Juan Carlos Rodriguez Belencoso.

Robertino menyadari tugasnya tersebut, namun dengan senang hati ia akan menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih. ”Saya playmaker. Tugas saya menyambungkan dari gelandang ke striker. Itu permainan saya. Seperti itu, saya akan berikan ke Belencoso. Saya senang bermain seperti itu,” ujar pemain yang ditolak Persib pada 2007 lalu gabung Persija Jakarta ini.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4835037569001&preload=none[/video]