Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Main di SUGBK, Persija Bakal Uji Coba Tanpa Penonton

By Senin, 11 April 2016 | 20:30 WIB
Bek sekaligus kapten Persija, Ismed Sofyan bersama skuat Macan Kemayoran akan melakoni uji coba kontra Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (13/4/2016). (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

TANGERANG SELATAN, JUARA.net – Persija Jakarta memiliki agenda uji coba pekan ini dengan status tertutup bagi penonton. Semen Padang bakal menjadi lawan uji coba klub berjulukan Macan Kemayoran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Presiden Persija, Ferry Paulus mengatakan, manajemen klubnya intens melakukan kontak dengan Semen Padang. Persija ingin memaksimalkan persiapan dengan mengundang Semen Padang bertanding untuk laga pemanasan.

Kebetulan, Semen Padang sedang menjalani tur ke Jawa dan menggelar serangkaian pertandingan try out dengan klub-klub  level Divisi Utama serta Indonesia Super League (ISL). Untuk itu, Ferry menginginkan anak asuh Nilmaizar menguji Ismed Sofyan dkk.

”Kami sudah menghubungi Semen Padang, maunya mereka jadi lawan Persija. Kami akan memaksimalkan uji coba ini untuk mematangkan sekaligus menguji persiapan Persija,” kata Ferry Paulus di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (11/4/2016).

Baca juga:

Sayang, pertandingan persahabatan Persija kontra Semen Padang ini tak bisa disaksikan pendukung setia mereka, Jakmania, secara langsung. Sebab, laga yang rencananya berlangsung di SUGBK berstatus tertutup.

”Arena uji coba kemungkinan besar di SUGBK, tetapi pertandingan ini tertutup. Kami melakukan ini terkait izin keramaian saja dan semua itu belajar dari Trofeo Persija yang sebelumnya digelar,” tutur Ferry.

Persija sejak gagal di Piala Bhayangkara 2016, sudah melakukan sejumlah uji coba. Mereka bermain imbang dengan Barito Putera dengan skor 2-2 di Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur pada Selasa (5/4/2016). Skuat Macan Kemayoran juga melakoni laga Trofeo Persija melawan Bali United serta PSM Makassar pada Sabtu (9/4/2016).