Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Bina Taruna: Liga BOLA Jadi Sentilan untuk Pemerintah

By Segaf Abdullah - Senin, 11 April 2016 | 19:12 WIB
Bina Taruna, juara Liga BOLA U-15 musim 2015-2016. (THOMAS RIZAL/JUARA.NET)

Pelatih Bina Taruna Football Academy (BTFA), Saut Lumban Tobing, mengungkapkan bahwa kompetisi-kompetisi sepak bola anak usia dini yang digelar pihak swasta menjadi semacam sentilan bagi pemerintah.

Hal tersebut dinyatakan Saut usai membawa anak asuhnya, BTFA, sukses menjuarai Liga BOLA U-15 musim 2015-2016.

"Jelas kompetisi ini menjadi sentilan untuk pemerintah. Apalagi kompetisi yang sangat baik," ujar Saut usai laga final yang dilangsungkan di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (10/4/2016).

"Pemerintah seharusnya membina Liga BOLA dan kompetisi pembibitan yang diselenggarakan oleh pihak swasta lain," katanya lagi.

Saut kembali melemparkan pujiannya untuk Liga BOLA. Dia mengatakan level kompetisi pada musim 2015-2016 dirasa sangat bermanfaat untuk setiap tim yang bertanding.

"Level kompetisi pada Liga BOLA U-15 sangat baik. Kompetisi ini jelas sangat mendukung kemajuan sepak bola usia muda Indonesia. Terima kasih untuk Liga BOLA," ucap pelatih yang menangani BTFA sejak 2007 itu.

Saut pun berharap Liga BOLA tetap berkelanjutan demi regenerasi timnas Indonesia yang lebih baik.

Pelatih berusia 54 tahun itu juga menginginkan Liga BOLA pada musim depan bisa mendapat lebih banyak dukungan dari berbagai pihak.

"Liga BOLA sangat berguna untuk regenerasi timnas Indonesia. Jadi, kompetisi ini wajib diteruskan," tutur Saut.

"Kompetisi jangka panjang seperti ini adalah fondasi timnas Indonesia untuk masa yang akan datang. Semoga Liga BOLA musim depan kembali bergairah," ucap pelatih yang pernah bermain untuk tim era Galatama, Kramayudha Tiga Berlian, pada rentang 1984-1987 itu.