Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Marseille Diledek dengan Spanduk Bergambar Kambing

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 11 April 2016 | 19:17 WIB
Suporter membantangkan sejumlah spanduk dengan gambar kambing untuk pemain Marseille. Kambing dalam bahasa Perancis adalah une chèvre dan hewan tersebut dilambangkan untuk pemain yang buruk. (Dok. Guardian)

Penampilan buruk Olympique Marseille sepanjang musim ini, membuat suporter mulai kehilangan kesabaran.

Suporter melampiaskan kekecewaan kepada tim bersutan Michel tersebut saat Marseille bermain imbang tanpa gol dengan Bordeaux, Minggu (10/4/2016).

Cara suporter mengkritik Marseille terbilang unik. Mereka memutar lagu pembuka acara televisi Benny Hill. Sebuah acara komedi yang cukup sukses.




Suporter juga membantangkan sejumlah spanduk dengan gambar kambing. Kambing dalam bahasa Perancis adalah  une chèvre dan hewan tersebut dilambangkan untuk pemain yang buruk.

Penampilan Marseille memang cukup mengejutkan mengingat mereka mampu finis di peringkat ke-4 pada musim lalu.

Saat ini, mereka merosot ke peringkat ke-14 dengan mengoleksi 40 poin, atau hanya unggul 6 poin dari tim yang berada di zona degradasi.

Bahkan, mereka tidak bisa meraih kemenangan di Ligue 1 sejak 2 Februari dan tanpa belum mencicipi kemenangan kandang sejak September.

Terlepas dari itu, Marseille berhasil lolos ke semifinal Piala Perancis, di mana mereka akan melawan Sochaux pada pekan depan.  

[video]https://video.kompas.com/e/4839877960001_ackom_pballball[/video]