Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Disebut Miliki Kesepakatan dengan Man United, Ini Tanggapan Mourinho

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 April 2016 | 18:03 WIB
Pelatih sepak bola, Jose Mourinho, menghadiri pertandingan perebutan gelar tinju IBF World Featherweight antara Eric Hunter (Amerika Serikat) and Lee Selby (Wales) di The O2 Arena, London, Inggris, pada 9 April 2016. (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Jose Mourinho (53) telah lama dikaitkan dengan pos manajer Manchester United musim depan. Namun, mantan bos Chelsea itu menegaskan bahwa dirinya belum memiliki kesepakatan dengan klub manapun.

Sebelumnya, Mourinho telah menegaskan bahwa dirinya akan segera menangani sebuah klub pada musim depan.

Mourinho pun sempat disebut telah memiliki kesepakatan dengan United bahwa ia akan menjadi pengganti Louis van Gaal musim depan.

Jika tidak, Setan Merah harus mengeluarkan sejumlah uang yang cukup besar untuk membatalkan kesepakatan tersebut.

Namun, Mourinho membantah kabar itu. Tidak ada kesepakatan yang telah ia jalin dengan klub manapun saat ini, meski sangat yakin musim depan akan menangani sebuah tim.

"Van Gaal adalah teman saya. Saya pernah bekerja bersamanya selama beberapa tahun," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya selalu dikaitkan dengan beberapa klub dan pada musim panas mendatang saya akan memiliki pekerjaan. Namun, saat ini saya bisa meyakinkan Anda bahwa saya tidak memiliki kontrak dengan klub manapun," ucapnya.

Mourinho juga mengakui bahwa selain klub, dirinya cukup terbuka untuk menjadi pelatih tim nasional. Manajer asal Portugal itu sempat menerima tawaran resmi dari Federasi Sepak Bola Suriah (FASF) yang telah ditolaknya.

Meski demikian, Mourinho cenderung lebih suka melatih sebuah klub. Terlebih jika klub tersebut berasal dari Inggris, meski pernah meraih kejayaan tertinggi di Portugal bersama FC Porto dan Italia bersama Internazionale Milan.

"Saya harus jujur, mungkin saya lebih suka menangani klub. Namun, saya harus menganalisis untuk melihat apa yang terbaik bagi karier dan kemampuan apa yang saya miliki," tutur Mourinho.