Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Punya Calon Bintang Asli Sorong

By Ovan Setiawan - Senin, 11 April 2016 | 19:35 WIB
Gelandang muda asal Sorong, Ottow Geissler Sakamaka (kanan) bakal jadi bagian penting Akademi Arema. (OVAN SETIAWAN/JUARA.NET)

MALANG, JUARA.net – Gaung Akademi Arema tampaknya sudah terdengar hingga penjuru nusantara. Hal ini ditandai dengan bergabungnya Ottow Geissler Sakamaka, bocah berusia 16 tahun asal Sorong, Papua Barat.  

Remaja berbakat ini ikut dalam seleksi Akademi Arema yang diadakan di Lapangan Dinoyo, Kota Malang pada Minggu (10/4/2016). Ottow datang langsung dari Sorong dengan tekat kuat.

Dia ingin menjadi pemain profesional seperti idolanya, Emanuel Wanggai. Wanggai adalah gelandang Persipura yang kini membela klub Timor Leste dengan status pinjaman.

”Saya datang langsung dari Sorong, berharap bisa menimba ilmu di sini dan menjadi pemain professional. Saya ingin seperti idola saya, Emanuel Wanggai,” ujar Ottow.

Baca juga:

Dalam sesi game di seleksi tersebut, Ottow tampak tidak canggung meskipun dia baru pertama kali bermain dan bertemu bersama rekan-rekannya. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini justru tampak mendominasi lini tengah melalui  kecepatan dan akurasi tembakannya.

”Saya senang  bisa bermain di sini. Semoga saya bisa meraih cita-cita yang diharapkan,” tutur pemain muda kelahiran Abepura, 8 Desember 2000 ini.

Ottow juga tidak lupa berterima kasih kepada orang tuanya, yang mengizinkan merantau ke Malang. Selain itu, ayah dan ibunya mendukung Ottow dalam mengejar cita-citanya menjadi pesepak bola.

”Saya berterima kasih kepada orang tua. Mereka yang mendukung cita-cita saya menjadi pesepak bola,” tuturnya.

Dengan bergabungnya Ottow di Akademi Arema, maka ada dua darah Papua di kawah candra dimuka klub berjulukan Singo Edan ini. Sebelumnya ada nama Rizky Utomo, remaja berbakat kelahiran Merauke yang sudah lama menetap di Malang.