Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jafri Sastra Punya Tugas Khusus untuk Boaz Solossa

By Suci Rahayu - Senin, 11 April 2016 | 20:15 WIB
Penyerang Boaz Solossa kembali membela Persipura usai berkarier di Timor Leste. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

JAYAPURA, JUARA.net – Persipura Jayapura masih menjadi rumah yang nyaman untuk penyerang Boaz Salossa. Pemain berusia 30 tahun ini pun bakal dapat tugas khusus dari pelatih baru Persipura, Jafri Sastra.

Boaz sempat menjajal kerasnya kompetisi di Timor Leste, Boaz Solossa kini kembali berseragam Mutiara Hitam. Dia jadi bagian klub berjulukan Mutiara Hitam untuk mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Kembalinya Boaz tentu saja mendapat sambutan yang sangat antusias oleh jajaran tim Persipura, termasuk pelatih Jafri Sastra. Menurut Jafri Sastra, Boaz merupakan pemain dengan kualitas yang sudah terbukti.

Baca juga:

Selain itu, dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, Boaz diharapkan mampu menjadi mentor pesepak bola muda. Apalagi, skuat Persipura musim ini bakal banyak diisi pemain muda.

”Boaz sudah gabung latihan sejak Jumat (8/4/2016). Kami gembira sekali dengan hadirnya Boaz di Persipura. Boaz Solossa adalah pemain yang secara teknik tak perlu lagi diragukan kapabilitasnya,” ujar Jafri Sastra.


Bek naturalisasi Bio Pauline Pierre (kiri) kembali berseragam Persipura usai membela PS Polri di Piala Bhayangkara 2016. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

”Selain itu, kami banyak didominasi pemain muda. Otomatis, sosok pemain senior seperti Boaz Solossa bisa jadi motivator bagi para pemain muda ini. Ia juga bisa membimbing pemain muda agar bisa berkembang lebih baik lagi,” tutur eks pelatih Mitra Kukar ini.

Selain Boaz, Persipura juga sudah memulangkan beberapa bintang mereka yang sempat membela klub lain. Para pemain itu antara lain: kiper asal Korea Selatan (Korsel), Yoo Jae Hoon, dan bek naturalisasi Bio Paulin Pierre.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4838288732001&preload=none[/video]