Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dinilai Gendut, Ini Jawaban Striker ’Trial’ Persija

By Senin, 11 April 2016 | 16:45 WIB
Striker asal Ghana, Gilbert Fiamenyo sedang menjalani seleksi di Persija dan siap menunjukkan keistimewaannya sebagai pemain depan. (ESTU SANTOSO/JUARA.NET)

TANGERANG SELATAN, JUARA.net – Striker asal Ghana, Gilbert Fiamenyo, sudah membela Persija sekitar 50 menit saat Trofeo Persija pada Sabtu (9/4/2016). Tetapi, pemain depan berstatus trial ini dianggap terlalu gendut.  

Gilbert Fiamenyo pada saat klub berjulukan Macan Kemayoran dua kali main di Trofe Persija, main pada dua partai. Pertama, pemain depan berusia 23 tahun ini main sekitar 10 menit saat Persija menghadapi Bali United.

Pada saat itu, pemilik tinggi 183 cm itu menggantikan striker asal Brasil yang juga masih dalam tahap seleksi, Patrick da Silva. Gilbert Fiamenyo lalu duet dengan Patrick pada laga kedua, saat Persija meladeni PSM Makassar.

Pada latihan sesi pagi Senin (11/4/2016), pelatih Paulo Camargo tak banyak komentar soal Gilbert Fiamenyo. Menurutnya, pemain ini terlalu gemuk dan hal itu bisa memengaruhi tugasnya sebagai pemain depan.

Baca juga:

”Anda bisa menilai badannya, saya pikir itu akan membuatnya tak terlalu maksimal jika kegemukan. Tetapi, saya akan melihatnya dalam beberapa hari lagi,” kata Camargo.

Ketika dikonfirmasi soal badannya yang dinilai gendut, Gilbert Fiamenyo punya jawaban menyakinkan. Menurutnya, sebagai pemain pro, dia yakin akan mengatasi masalahnya ini. Apalagi, Gilbert Fiamenyo siap memaksimalkan kecepatan yang dimilikinya sebagai striker.

”Saya sedikit gemuk, mungkin itu benar. Tetapi, sebagai pemain pro dan seorang striker, saya ingin membuktikan kalau kecepatan adalah andalan saya. Artinya, saya mungkin fat, namun saya adalah striker yang fast,” tutur pemain yang sempat menjadi bagian timnas U-20 Ghana itu.