Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Gelandang Arema Berpeluang Jadi Bagian Persipura

By Suci Rahayu - Senin, 11 April 2016 | 15:47 WIB
Gelandang asal Liberia, Sengbah Kennedy saat ikut trial Persebaya (kini Surabaya United) beberapa bulan lalu. Kini, eks pemain tengah Arema itu mengadu nasib ke Persipura. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

JAYAPURA, JUARA.net – Persipura terus bersiap jelang bergulirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 yang dimulai akhir bulan ini. Mereka pun membuka peluang gelandang Sengbah Kennedy, yang mantan pemain Arema, gabung skuat berjulukan Mutiara Hitam.

Saat ini, Persipura sedang menyeleksi pemain asing guna menambah amunisi mereka di ISC. Salah satu pemain asing yang masih menjalani trial itu adalah Sengbah Kennedy. Pemain tengah asal Liberia sudah bergabung dalam sesi latihan bersama Ian Louis Kabes dkk selama sepekan terakhir.

Pelatih baru Persipura, Jafri Sastra menilai pemain yang sempat membela Arema Cronus pada 2015 ini tampil bagus selama menjalani seleksi. Bahkan, pelatih asal Sumatera Barat (Sumbar) ini juga menilai Sengbah Kennedy layak untuk mendapatkan kontrak dari manajemen Mutiara Hitam.

Sengbah Kennedy kalau kami lihat dari yang ditunjukkan pada latihan selama beberapa waktu ini, layak untuk dikontrak. Ia memiliki kemampuan yang bagus,” ujar Jafri Sastra.

Baca juga:

Kendati begitu, eks pelatih Semen Padang ini tetap memberikan catatan pada pemain terbaik Divisi Utama 2014 ini. Ia berharap catatan yang sudah disampaikannya bisa diperbaiki oleh Sengbah Kennedy selagi masih ada waktu sebelum ISC bergulir.

"Ada beberapa hal seperti mobilitas dan mental yang perlu ditingkatkan. Kita yakin, hal ini bisa ditingkatkan sambil berjalan,” tutur Jafri Sastra.

Pemain yang berusia 25 tahun itu sebenarnya sudah biasa dengan keadaan Papua. Sebab, ia sebelum gabung Arema Cronus tahun lalu menjadi bagian Persiwa Wamena pada 2014.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4423103980001&preload=none[/video]