Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema  Asah Mental di Batu dengan Paintball

By Ovan Setiawan - Senin, 11 April 2016 | 17:15 WIB
Pelatih Arema, Milomir Seslija harus mengatur ulang program latihan skuat Singo Edan karena ISC 2016 mundur pelaksanaannya. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

MALANG, JUARA.net – Jadwal Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 molor dan membuat Arema Cronus memiliki waktu lebih untuk melakukan persiapan. Pemusatan latihan di Kota Batu pun jadi pilihan dan salah satu menunya main paintball.

Mereka tidak hanya mengisi persiapan dengan latihan taktik dan strategi. Tetapi, skuat berjulukan Singo Edan juga melatih mental para pilarnya di kawasan Agrokusuma, Kota Batu mulai Senin (11/4/2016) sore hingga Selasa (12/4/2016).

”Untuk latihan di Batu, kita lebih menekankan pada mental pemain. Karena untuk menghadapi kompetisi, tim bukan hanya butuh kematangan soal taktik dan fisik, tetapi mental harus dipersiapkan dengan baik,” ujar pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, Senin (11/4/2016) pagi.

Sekali berlatih di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu, keesokan paginya tim Singo Edan akan sedikit fresh dengan permainan paintball. Agenda ini juga dilaksanakan di kawasan yang dikenal dengan dataran tingginya tersebut.

”Besok, kita ada paintball. Saya rasa selain mengasah mental pemain, dengan permainan ini kadang mereka juga mendapatkan hal untuk refreshing,” tutur pelatih asal Bosnia ini.

Usai menjuarai Piala Bhayangkara, Arema memang sudah terlihat melepas jadwal yang padat. Sebelumnya, mereka harus habis-habisan bertarung di tiga even dengan jadwal yang berdekatan waktunya.

Baca juga:

Pertama, mereka main di Bali Island Cup 2016 dan jadi juara. Lalu sambung ikut Piala Gubenur Kaltim dan mengakhiri turnamen sebagai klub peringkat tiga. Arema kemudian mengakhirinya sebagai juara Piala Bhayangkara.

”Kami tidak ingin mental juara pemain Arema menurun. Apalagi ke depan, kami akan menghadapi kompetisi, ini akan jauh lebih berat,” tutur mantan direktur teknis Barito Putera ini.

Arema jelas memiliki waktu lebih untuk melakukan persiapan. Sebelumnya, mereka sudah menerima draf jadwal dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS), pengelola ISC. Draf itu menyebutkan kick-off ISC akan dimulai pada 16 April tetapi harus mundur ke 25 April 2016.