Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Asli Soreang Senang Main Penuh untuk Persib

By Fifi Nofita - Senin, 11 April 2016 | 14:35 WIB
Kiper Muhammad Natshir dimainkan sejak menit pertama oleh pelatih Dejan Antonic saat Persib menang atas PSGC di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (10/4/2016). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natshir, sedang bahagia. Kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung ini bangga dengan kesempatan menjadi penjaga gawang utama Persib saat pesta gol di Ciamis, Minggu (10/4/2016).  

Deden, sapaan Natshir, jadi bagian kemenangan klub berjulukan Maung Bandung dengan skor 5-1 atas PSGC Ciamis di Stadion Galuh. Laga itu adalah bagian dari turnamen segitiga yang diselenggarakan PSGC.

Sehari selepas laga, Deden mengungkapkan rasa syukurnya bisa mendapat kesemapatan untuk bermain sejak menit pertama. Sebab, pemuda berusia 23 tahun itu telah cukup lama menunggu giliran dari kursi cadangan.

”Alhamdulillah, saya bisa diberi kesempatan oleh pelatih untuk bermain,” kata Muhammad Natshir, yang juga mantan penjaga gawang timnas U-23 Indonesia.

Pemilik tinggi 182 cm ini ini juga mengaku sempat merasa grogi bermain di hadapan bobotoh. Pasalnya, dia sudah cukup lama tidak diturunkan dengan atmosfer pertandingan yang luar biasa seperti pada laga itu.

Baca juga:

”Saya cuma gugup pada lima menit awal, tapi setelahnya Alahdmulillah langsung percaya diri. Kemenangan besar ini juga berkat kerja keras tim, makanya kita bisa unggul dengan hasil skor besar 5-1,” ucap Muhammad Natshir.

Meski begitu, eks kiper Pelita Jaya dan Arema Cronus itu mengaku enggan cepat puas. Sebab, dia merasa pada laga tersebut masih banyak kekurangan yang harus dibenahi sebelum tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

”Saya masih banyak kekurangan. Penampilan saya juga banyak yang harus dikoreksi dan mungkin pelatih juga punya catatan khusus soal kekurangan ini,” ujarnya.