Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo: Saya Tidak Bisa Menghentikan Motor Saya

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 11 April 2016 | 07:32 WIB
Pebalap Spanyol yang membela tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, terlihat berada di paddock saat balapan GP Americas menggelar sesi kualifikasi di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas, Sabtu (9/4/2016) siang waktu setempat dan Minggu dini hari WIB. (GETTY IMAGES/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, kembali gagal menjuarai GP Americas yang berlangsung di Austin, Texas, Minggu (10/4/2016) siang waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Lorenzo finis di posisi kedua, lebih lambat 6,107 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang sekali lagi tampil digdaya di Circuit of The Americas (COTA).

"Saya sangat senang bisa menyelesaikan karena hari ini kondisinya sangat rumit, bahkan saat sesi pemanasan sulit untuk menyakinkan diri saya sendiri bahwa saya cukup kompetitif untuk bersaing naik podium," ujar Lorenzo.

Diakui Lorenzo, dia mengalami masalah dengan pengereman motor.

"Masalah yang terjadi ialah saya tidak bisa menghentikan motor saya, dan itulah yang menyebabkan saya membuat kesalahan-kesalahan di tikungan satu dan beberapa hairpin saat saya berusaha untuk mendapatkan posisi pertama," kata Lorenzo.

Meski membuat kesalahan, nasib Lorenzo lebih beruntung ketimbang rekan setimnya, Valentino Rossi. Pebalap berjulukan The Doctor itu gagal menyelesaikan lomba karena terjatuh di tikungan 2, pada lap ketiga.

Alhasil, keduanya kini bertukar posisi pada klasemen sementara pebalap.

Mendulang 20 poin tambahan, Lorenzo naik satu setrip ke urutan kedua dengan koleksi 45 poin, sedangkan Rossi turun ke peringkat ketiga dengan raihan 33 poin.

Sementara itu, Marquez yang sukses memenangi GP Americas empat kali beruntun, kokoh di puncak klasemen dengan raupan 66 poin.