Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leicester Resmi Amankan Tiket ke Liga Champions

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 11 April 2016 | 09:06 WIB
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy (kedua dari kanan), merayakan gol ke gawang Sunderland, dalam lanjutan Premier League di Stadium of Light, Minggu (10/4/2016). (LINDSEY PARNABY/AFP )

Leicester City resmi mengamankan tiket untuk berlaga di pentas Liga Champions musim depan. Kepastian itu didapat setelah memetik kemenangan 2-0 atas Sunderland di Stadium of Light, Minggu (10/4/2016) malam WIB.

Faktor lain yang memengaruhi kepastian Leicester City lolos ke Liga Champions, yakni kekalahan 0-3 Manchester United melawan Tottenham Hotspur.

Kemenangan atas Sunderland membuat skuat besutan Claudio Ranieri kini mengemas 72 poin. Kekalahan Man United di White Hart Lane membuat mereka tidak lagi mungkin finis lebih rendah dari posisi keempat di klasemen akhir Premier League.

Kali terakhir klub berjulukan The Foxes berlaga di pentas Eropa terjadi pada 2000-2001 di pentas Piala UEFA. Namun, kiprah mereka di Eropa tidak pernah melebihi babak pertama.

Baca Juga:

Debut Leicester di pentas Eropa terjadi pada 1961-1962 di Piala Winners. Mereka berhasil mengalahkan Glenavon untuk melangkah ke babak pertama, namun dikandaskan Atletico Madrid dengan agregat 1-3.

Pada 1997-1998 Leicester bisa kembali tampil di ajang Eropa, Piala UEFA. Langkah mereka kembali dihentikan Atletico dengan agregat akhir 1-4.

Pada 2000-2001 The Foxes disingkirkan Red Star Belgrade dengan agregat akhir 2-4.

Jika Leicester sukses menjadi juara Premier League musim ini, mereka akan menjadi salah satu tim unggulan. Bersama juara lain dari Spanyol, Jerman, Prancis, Portugal, Russia, dan juara bertahan Liga Champions.