Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana: Kemenangan di Malaysia Jadi Motivasi Menuju Olimpiade

By Delia Mustikasari - Minggu, 10 April 2016 | 20:57 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berekspresi setelah menang dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 23-21, 13-21, 21-16 pada partai puncak yang digelar di Malawati Stadium, Minggu (10/4/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Kemenangan pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada Malaysia Terbuka membuat mereka semakin termotivasi menuju Olimpiade Rio 2016.

Tontowi/Liliyana memastikan gelar superseries pertama pada 2016 setelah mengalahkan pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 23-21, 13-21, 21-16 pada laga yang digelar di Malawati Stadium.

Dari nomor ganda campuran, dua wakil Indonesia kemungkinan akan tampil pada Olimpiade Rio, 5-21 Agustus. Selain Tontowi/Liliyana, ada pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto.

"Pastinya ini menjadi satu motivasi luar biasa buat saya dan Tontowi. Kami bisa keluar dari tekanan, bisa bangkit dan bisa juara di sini, itu satu nilai positif. Apalagi, kami juga masih mengumpulkan poin Olimpiade," kata Liliyana.

Liliyana menargetkan agar dia bersama Tontowi bisa mendapatkan posisi sebagai unggulan.

"Kami akan berusaha agar kami bisa seeding di sana. Semoga kami bisa menjaga performa terus hingga Olimpiade nanti," ucap Liliyana.

 Tontowi mengaku senang dengan gelar yang didapat di Malaysia Terbuka karena mereka sudah lama tak meraih gelar pada turnamen level superseries.

"Ini sudah cukup lama dan cukup sulit bagi kami untuk keluar dari tekanan itu. Akhirnya kami bisa juara lagi," kata Tontowi menambahkan.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berekspresi setelah menang dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 23-21, 13-21, 21-16 pada partai puncak yang digelar di Malawati Stadium, Minggu (10/4/2016).(BADMINTON INDONESIA)

Sejak merengkuh gelar pada Perancis Terbuka 2014, Tontowi/Liliyana belum pernah lagi mengamankan gelar di turnamen level superseries. Hasil pertandingan keduanya pun belum bisa mencapai titik maksimal.