Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rebut Kemenangan Terakhir, Stadium Geser Satya Wacana ke Peringkat Ketujuh

By Minggu, 10 April 2016 | 17:09 WIB
Pemain Stadium, Valentino Wuwungan (jersey biru), ketika tampil pada lanjutan IBL seri V menghadapi Bimasakti di Gor Citra Arena, Bandung, Minggu (10/4/2016). (IBL)

Stadium Happy 8 Jakarta berhasil meraih kemenangan pada pertandingan terakhir mereka di IBL seri V atas  Bimasakti Nikko Steel Malang,  dengan 56-41 pada laga yang digelar di Citra Arena, Bandung, Minggu (10/4/2016).

Pada pertandingan kali ini, Stadium menurunkan Budianto Fanny sebagai pengatur utama permainan timnya.

Kapten tim Stadium, Raymond dan Valentino Wuwungan menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Stadium (Raymond 12, Valentino 14).

"Kuarter ketiga kami hilang fokus, namun setelah kami saling mengingatkan akhirnya Stadium bisa dalam trek permainannya," kata Valentino seusai laga.

"Setelah seri ini, kami harus fokus dalam pemulihan fisik  karena pada seri Surabaya kami masih menghadapi lawan yang berat dan kami juga ingin memperbaiki klasemen reguler," ucap Valentino.

Pada laga ini Valentino yang berposisi sebagai pemain center berhasil membukukan 9 rebound.

"Kami kurang konsisten dan tidak jeli membaca permainan lawan. Secara matematika kami sudah aman di playoffs, Tinggal bagaimana kami meningkatkan posisi klasemen dan menghindari posisi tujuh dan delapan, ucap Andre Yuwadi pelatih Stadium Happy 8 Jakarta.

Dengan kemenangan ini, Stadium Happy 8 Jakarta telah mengumpulkan total 14 kali menang dan mengoleksi 41 poin, sekaligus menggeser posisi Satya Wacana ke peringkat ke-7.