Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Eibar, Zidane Lebih Optimitis Lawan Wolfsburg

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 10 April 2016 | 09:03 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam pertandingan La Liga 2015-2016 bertajuk El Clasico menghadapi FC Barcelona di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Sabtu (2/4/2016). (PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Kemenangan meyakinkan atas Eibar membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, lebih optimistis menghadapi laga krusial melawan Wolfsburg di perempat final Liga Champions.

Madrid menang 4-0 saat menjamu Eibar di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/4/2016) waktu setempat.

Keempat gol itu tercipta di babak pertama. Masing-masing dicetak James Rodriguez (5'), Lucas Vazquez (18'), Cristiano Ronaldo (19), dan Jese Rodriguez (39).

"Saya lebih optimistis hari ini. Menang dengan performa bagus di babak pertama, meski di paruh kedua sedikit mengalami penurunan. Secara keseluruhan saya senang," kata Zidane seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

Baca Juga:

Klub berjulukan Los Blancos akan melakoni partai penting di babak perempat final Liga Champions. Madrid akan menjamu Wolfsburg di Bernabeu, Selasa (12/4/2016) waktu setempat.

Pertandingan itu akan menjadi sangat sulit bagi Ronaldo dkk. Pasalnya, pada pertemuan pertama mereka mengalami kekalahan 0-2. Hasil tersebut berarti wajib bisa membalikkan keadaan apabila tidak ingin tersingkir dari Liga Champion musim ini.

Zidane cukup optimistis Madrid sanggup membalikkan keadaan melawan Wolfsburg. Namun, ia memastikan baru akan mulai fokus penuh melakukan persiapan, Senin (11/4/2016).

"Banyak yang harus kami lakukan. Kami mengalami kerugian dua gol. Kami mampu membalikkan keadaan," ujar dia.

"Sekarang kami perlu istirahat, kemudian melakukan persiapan. Itulah kunci menghadapi laga tersebut. Kami baru akan mulai memikirkan mengenai strategi, Senin (11/4/2016). Kami harus kembali mengisi penuh tenaga dan menampilkan permainan hebat di Bernabeu," ujar dia.