Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kunci Kemenangan Inter Menurut Mancini

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 10 April 2016 | 01:37 WIB
Selebrasi gol striker Inter, Mauro Icardi, usai mencetak gol ke gawang Frosinone dalam ajang Serie A 2015-2016 di Stadio Comunale Matusa, Frosinone, Italia, Sabtu (9/4/2016). (PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

Pelatih Internazionale Milan, Roberto Mancini menganggap timnya layak menang dalam laga melawan Frosinone, Sabtu (9/4/2016).  Ia juga memastikan timnya akan terus berjuang meraih poin tersisa.

Inter menang 1-0 atas tuan rumah lewat tandukan Mauro Icardi. Menurut Mancini, kunci kemenangan Inter adalah karena berhasil keluar dari tekanan sang lawan.

"Pertandingan tadi tidak mudah. Frosinone ingin memastikan bertahan di Serie A, sementara kami juga tengah tampil bagus. Seharusnya pada babak pertama kami sudah unggul 2-0. Kami punya empat peluang, dan satu peluang kami dianulir," kata Mancini.

Roberto Mancini juga tidak menampik bahwa Frosinone tampil cukup baik.

"Kami mengendalikan jalannya laga, tetapi lawan bisa bangkit. Mereka punya peluang lewat serangan balik dan organisasi serangan yang baik," kata Mancini memuji tuan rumah.

Untuk sementara, hasil ini mengantarkan Inter ke posisi empat klasemen Serie A. Agar memastikan satu tempat di Liga Champions, Inter harus saling sikut dengan Fiorentina dan AS Roma.

Mancini paham hal itu bukan tugas mudah. Itulah sebabnya ia mengingatkan timnya agar tidak mengurangi intensitas bermain.

"Kami harus bermain total di sisa musim, dan nantinya kita semua bisa melihat hasilnya pada akhir kompetisi. Kami akan melakukan segalanya untuk menyalip AS Roma, tetapi hal itu akan sulit. Selama masih ada poin yang bisa diraih, kami wajib terus berjuang," kata Mancini.