Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evra Masih Ingin Bermain Selama 6 Tahun Lagi

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 April 2016 | 07:17 WIB
Pemain bertahan tim nasional Prancis, Patrice Evra, dalam pertandingan persahabatan menghadapi Belanda di AmsterdamArena, Amsterdam, Belanda, pada 25 Maret 2016. (DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES)

Bek Juventus, Patrice Evra, menegaskan bahwa dirinya tidak akan pensiun dari tim nasional Prancis usai Piala Eropa 2016. Bahkan, pemain berusia 34 tahun itu menyebut masih ingin terus bermain selama enam tahun ke depan.

Di sepanjang karier, Evra telah membela timnas Prancis sebanyak 71 kali. Meski sudah tidak muda dan memiliki banyak pesaing untuk menempati posisi sebagai bek kiri, mantan pemain Manchester United itu tidak berencana untuk pensiun.

"Saya akan meninggalkan Les Bleus ketika mereka sudah tidak memerlukan saya lagi. Selama masih bermain sepak bola, saya ingin terus bermain untuk Prancis. Saya ingin tetap berada di level teratas," kata Evra kepada L'Equipe.

Baca Juga:

Evra bertekat untuk tetap bermain di level teratas hingga berusia 40 tahun. Selain merasa tubuhnya fit untuk melakukan hal tersebut, ia terinspirasi oleh beberapa pemain besar yang pensiun pada usia 40 tahun.

"Anutan saya adalah Javier Zanetti, Ryan Giggs, dan Paolo Maldini. Mereka semua berhenti bermain di usia 40 tahun. Jadi, selama saya masih memiliki kedua kaki, saya akan terus bermain," ucapnya.

Pada usia 34, Evra masih mendapat banyak kepercayaan dari pelatih Massimiliano Allegri. Dalam 31 pertandingan, Evra telah pada 21 pertandingan Serie A.