Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dejan Antonic: Tidak Ada Pemain Persib yang Dilepas

By Fifi Nofita - Sabtu, 9 April 2016 | 21:15 WIB
Para pemain Persib, Atep, Jajang Sukmara, Tantan, dan Gian Zola (dari kiri ke kanan) ada yang bakal dipinjamkan Maung Bandung ke klub lain. (BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET)

CIAMIS, JUARA.net – Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic berencana mendatangkan dua pemain lokal untuk tambahan skuatnya. Tetapi, pria asal Serbia ini menolak kalau akan melepas beberapa pemain Maung Bandung, julukan Persib.

Pemain baru yang diinginkan Dejan Antonic untuk posisi gelandang dan defender. Para pemain itu akan menambah kekuatan Persib untuk menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Hal itu membuat Dejan harus mengeser anak asuhnya yang telah bergabung lebih dulu, agar timnya tidak terlalu gemuk. Namun, ia menegaskan tidak akan mencoret pemainnya. Pelatih berusia 47 tahun ini hanya akan meminjamkan beberapa anak asuhnya.

Dejan Antonic mengungkapkan, meminjamkan para pemain Persib itu untuk menambah jam terbang serta pengalaman bertanding pesepak bola yang bersangkutan. Karena, para pemain ini bersama skuat Maung Bandung jarang mendapat kesempatan.

Beberapa pemain yang saat ini jarang mendapat kesempatan adalah Jajang Sukmara, Rudiyana, Yandi Sofyan, serta Jujun Saefulloh. ”Tidak ada pemain yang dilepas, mungkin kita harus cari kesempatan untuk mereka di tim lain. Agar para pemain ini bisa punya kesempatan bermain lebih banyak,” kata Dejan di Ciamis, Sabtu (9/4/2016).

Baca juga:

”Bayangkan pemain dalam satu tahun hanya ikut latihan, dia tidak akan bisa apa-apa. Biasanya di Eropa , kita pinjamkan dia ke tim yang lain, lalu pelatih tetap mengikuti perkembangannya. Saya sebagai pelatih tetap ikuti, dia main bagus, lalu kembali ke Persib lagi,” tuturnya.

Dejan Antonic belum memutuskan siapa saja yang akan dipinjamkan olehnya. Karena saat ini, ia masih memantau terus perkembangan pemainnya. Tidak hanya saat di Persib, pelatih berlisensi UEFA Pro ini akan terus memantau permainan anak asuhnya saat dipinjamkan nanti.

”Asal dia kerja keras, tidak mungkin saya lepas. Mungkin pemain muda di sini sulit main sekarang, dia latihan terus jadi lebih bagus mereka main di klub lain. Di Bandung, ada tim Divisi Utama, dia bisa main dan kami lihat apakah cukup bagus serta punya potensi,” ujar Dejan.


Playmaker anyar Persib, Robertino Pugliara, hadir dan membuat beberapa pemain Maung Bandung jadi 'korban.'(KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET)