Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Pemain Muda Persib untuk Bocah Korban Tabrak Lari

By Fifi Nofita - Sabtu, 9 April 2016 | 19:24 WIB
Gelandang muda Persib, Febri Hariadi mencetak gol perdana untuk skuat senior Maung Bandung pada laga di Ciamis, Jumat (8/4/2016). (BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET)

CIAMIS, JUARA.net – Gelandang muda Persib Bandung, Febri Haryadi, menjadi satu dari tiga pemain yang menyumbangkan gol kemenangan klubnya pada Jumat (8/4/2016). Pemain berusia 17 tahun itu mempersembahkan golnya untuk seorang bocah korban tabrak lari.

 

Persib memenangi laga dengan skor 3-1 atas Surabaya United di Stadion Galuh, Ciamis. Laga ini adalah partai perdana skuat berjulukan Maung Bandung pada turnamen segitiga yang diselenggarakan PSGC Ciamis.

Menurut pemain bernomor punggung 19 ini, gol tersebut dipersembahkan untuk orang tuannya. Selain itu, pemain dengan sapaan Bow mempersembahkan gol ke gawang Surabaya United ini untuk Ridho Maulidin Sukarna.

Ridho adalah bocah berusia lima tahun yang menjadi korban tabrak lari dari pengendara sepeda motor yang diduga oknum bobotoh. Kejadian itu terjadi usai semifinal Piala Bhayangkara, kala Persib menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/4/2016).

Baca juga:

Ridho hingga kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung. ”Gol itu untuk orang tua yang selalu mendukung saya, buat tim juga, dan bobotoh. Khusus buat Ridho, saya harap dia selalu semangat dan segera pulih,” kata pemain jebolan Diklat Persib ini.

Febri Hariyadi mengaku sangat bersyukur, bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Dejan Antonic untuk tampil pada pertandingan ini. Dia pun bertekad akan menampilkan permainan terbaiknya dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh pelatih berlisensi kepelatihan UEFA Pro ini.

”Saya bersyukur dan senang bisa diberi kesempatan. Alhamdulllah, saya bisa memanfaatkan peluang yang ada. Mudah-mudahan, saya bisa lebih baik baik,” ucap Febri.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4835037569001&preload=none[/video]