Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laju Nitya/Greysia Terhenti pada Babak Semifinal

By Sabtu, 9 April 2016 | 16:28 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika tampil pada babak semifinal India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Sabtu (2/4/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, belum berhasil memperbaiki penampilan mereka pada India Terbuka akhir pekan lalu yang terhenti pada babak semifinal.

Kali ini Nitya/Greysia kembali terhenti pada babak semifinal Malaysia Terbuka setelah kalah dari  pasangan Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan, 16-21, 14-21 pada laga yang digelar di Malawati Stadium, Sabtu (9/4/2016).

Nitya/Greysia melalui laga sengit pada gim pertama dan beberapa kali tercipta poin imbang. Ketika kedudukan 14-14, Jung/Shin meraih empat poin beruntun sehingga unggul 18-14.

Nitya/Greysia berusaha mengejar ketinggalan, tetapi mereka tak bisa menahan laju Jung/Shin yang menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada gim kedua, laga ketat kembali terjadi hingga poin imbang 5-5. Jung/Shin semakin menjauh dan unggul cukup jauh 18-11.

Nitya/Greysia mencoba mengejar ketinggalan mereka, tetapi langkah mereka terhenti pada angka 14.

Hasil laga ini membuat Indonesia hanya memiliki satu wakil pada babak final, yakni pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sebelumnya tunggal putra Jonatan Christie juga terhenti pada babak semifinal setelah kalah dari Chen Long (China).