Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Klub ’Asing’ Menang Besar di Liga Singapura

By Sabtu, 9 April 2016 | 02:15 WIB
Penyerang asal Brasil milik, DPMM FC, Rafael Ramazotti (tengah) mencetak dua gol bagi timnya pada lanjutan Liga Singapura, Jumat (8/4/2016). (SLEAGUE.COM)

BANDAR SERI BEGAWAN, JUARA.net – Duli Pengiran Muda Mahkota (DPMM) FC asal Brunei Darusalam dan klub Jepang, Albirex Niigata, menang pada lanjutan Liga Singapura, Jumat (8/4/2016). Dua klub ini merupakan kontestan asing pada kompetisi tertinggi di Negeri Singa.

DPMM FC, yang merupakan juara Liga Singapura atau S.League 2015, sukses memetik kemenangan ketiga musim ini. Main di markas mereka, Stadion Nasional Sultan Hasanal Bolkiah, DPMM menang telak 4-1 atas Garena Young Lions.

Pemain tengah tuan rumah, Maududi Hilmi Kasmi pada pertandingan ini membawa DPMM unggul saat laga baru jalan empat menit. Namun jelang jeda pertandingan, tepat pada menit ke-45, Young Lions menyamakan skor melalui gol Fareez Farhan.

Pada babak kedua, top scorer S-League 2015, Rafael Ramazotti membuat DPMM kembali unggul pada menit ke-50. Delapan menit pasca gol Ramazotti, pemain Young Lions, Amirul Mazlan membuat kesalahan dengan melakukan bunuh diri.

Baca juga:

Skor 3-1 untuk anak asuh Steve Kean ternyata belum menjadi hasil akhir. Ramazotti yang berasal dari Brasil, pada menit ke-82 mencetak gol keduanya pada laga ini sekaligus melengkapi pesta tuan rumah.

Sementara itu, Albirex Niigata tak mau kalah dengan sesame klub asing di S-League, DPMM. Juara Piala FA Singapura dan Piala Singapura 2015 itu juga memetik kemenangan besar saat bertandang ke markas Home United.

Main di Stadion Jalan Besar, anak asuh Naoki Naruo menang tiga gol tanpa balas. Pada laga ini, striker Atsushi Kawata memborong semua gol tim tamu pada menit ke-48, 71’, serta 89’.