Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Semifinal Malaysia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 9 April 2016 | 06:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri China, Wang Yihan, berupaya mengembalikan kok saat menghadapi Carolina Marin (Spanyol) pada babak perempat final Malaysia Terbuka 2016 di Malawati Stadium, Shah Alam, Jumat (8/4/2016). (MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO)

Tiga juara bertahan turnamen Malaysia Terbuka 2016 yang berlangsung di Malawati Stadium, Shah Alam, 5-10 April, sudah pasti gagal mempertahankan gelar mereka.

Di nomor tunggal putri, Carolina Marin (Spanyol) tumbang pada babak perempat final setelah dikalahkan wakil China, Wang Yihan, Jumat (8/4/2016).

Juara bertahan nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia), juga harus rela kehilangan gelar seusai ditundukkan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark).

Sebelumnya, pasangan ganda putri China, Luo Ying/Luo Yu, juga gagal mempertahankan titel setelah dilibas Shizuka Matsuo/Mami Naito (Jepang) pada babak pertama.

Indonesia punya tiga wakil yang akan berlaga pada babak semifinal, Sabtu (9/4/2016). Mereka adalah Jonatan Christie (tunggal putra), Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Berikut jadwal pertandingan semifinal Malaysia Terbuka yang akan dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat (12.00 WIB).

Lapangan 1

WS: Saina NEHWAL (IND/3) vs TAI Tzu Ying (TPE)

WS: WANG Yihan (CHN/6) vs Ratchanok INTANON (THA/4)

XD: ZHANG Nan/ZHAO Yunlei (CHN/1) vs CHAN Peng Soon/GOH Liu Ying (MAS)