Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fellaini Tak Ambil Pusing dengan Kritik

By Theresia Simanjuntak - Sabtu, 9 April 2016 | 08:45 WIB
Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini (kiri), beraksi di laga leg 2 Liga Europa kontra Liverpool di Old Trafford (17/3). (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, mengaku keluarganya sedih melihat dirinya mendapat banyak kritik. Namun, pemain asal Belgia itu tak ingin ambil pusing.

Fellaini tak kunjung menjadi kesayangan fan United kendati sudah tiga tahun ia meninggalkan Everton demi hijrah ke Old Trafford.

Pemain berusia 28 tahun itu kerap dianggap sebagai titik lemah permainan Iblis Merah di 2015-2016 gara-gara timnya sulit menang setiap ia starter.
Fellaini telah starter sebanyak 18 kali di semua ajang bagi United musim ini yang mana hanya enam ia merasakan kemenangan.

Puncak kekecewaan fan kepada Fellaini terjadi pada laga imbang 1-1 melawan West Ham di Old Trafford di Piala FA (13/3/2016). Saat digantikan pada menit ke-76, Fellaini mendapat tepuk tangan berbau sarkastik dari suporter United.

Sejak terlibat dalam tersingkirnya United dari Liga Europa oleh Liverpool, yaitu gim leg 2 pada 17 Maret, Fellaini tidak kembali merumput.

Atas banyaknya kritik pedas yang dialamatkan kepadanya, Fellaini melontarkan pernyataan berikut kepada Sport Magazine.

"Situasi ini sulit bagi keluarga saya sebab mereka membaca apa yang ditulis orang dan apa yang telah dikatakan tentang saya. Namun, bagi saya, hal ini tidak sulit karena saya seorang profesional. Saya menyukai pekerjaaan saya dan akan melakukan segalanya demi pekerjaan ini," kata Fellaini.

[video]https://video.kompas.com/e/4829603837001_ackom_pballball[/video]

Pemain berambut gimbal itu tidak mau ambil pusing karena merasa tidak semua fan United menghujaninya dengan kritik.

"Tidak semua fan. Saya kerap jalan-jalan di sekitar Kota Manchester. Saya pergi makan malam, bekerja, dan para suporter selalu bersikap hebat kepada saya. Saya tidak tahu mengapa demikian, apa mungkin tidak semua menyaksikan semua pertandingan United?"

Fellaini melanjutkan: Ini pertama kalinya saya menghadapi hal ini, tapi kritik adalah pengalaman penting sebab tidak setiap tahun Anda mengalami masa-masa baik. Yang paling penting adalah saya bahagia, sehat, keluarga baik, dan saya menikmati sepak bola."