Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Ferdinand Sinaga Bukan Sosok Pemain Tempramental'

By Segaf Abdullah - Sabtu, 9 April 2016 | 09:35 WIB
Penyerang PSM, Ferdinand Alfred Sinaga, dikenal pemain yang suka meledak-ledak di lapangan. Tetapi, Ferdinand kini 'adem' di bawah Luciano Leandro. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Pelatih anyar PSM Makassar, Luciano Leandro, mengatakan bahwa dirinya melihat Ferdinand Sinaga sebagai sosok yang profesional dan bukan pemain temperamental. Dia menyebut pemain ini juga bukan tipe pesepak bola yang berpotensi merugikan tim. 

"Saya baru kenal dengan Ferdinand, tetapi sejauh ini ia bersikap profesional. Dia mau membantu PSM memenangi gelar," ujar pelatih yang akan melakukan debutnya bersama PSM dalam laga turnamen resmi pada Trofeo Persija 2016.

Luciano juga menegaskan, bahwa anak asuhnya harus menjaga ego masing-masing dalam setiap laga yang dijalani tim Juku Eja, julukan PSM. Sebab, semua itu yang dibutuhkan untuk menghasilkan prestasi.

"Semua pemain harus menjaga sikap mereka di dalam maupun luar lapangan. Mereka pemain profesional, para pemain ini digaji dari sepak bola. Jadi, setiap pemain harus ingat itu," kata pelatih asal Brasil itu.

Lebih lanjut Luciano mengatakan, bahwa dirinya terus menjalin komunikasi dengan para pemainnya, tak terkecuali Ferdinand Sinaga.

Baca juga:

"Kami terus menambah intensitas komunikasi, Ferdinand adalah salah satu pemain penting bagai PSM saat ini. Jadi, saya percaya dia akan memberikan yang terbaik bagi PSM," tuturnya

Menjelang Trofeo Persija 2016, Sabtu (9/4/2016), Luciano pun memberi bocoran taktik yang akan diterapkannnya dalam turnamen singkat yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut.

"Sejauh ini rencana saya adalah memplot dua stiker di depan. Ferdinand Sinaga dan Lamine Diarrassouba akan berduet di lini depan PSM," ucap pria yang biasa disapa Luci itu.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4833929769001&preload=none[/video]