Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Raih Tiga Poin Perdana pada Turnamen Segitiga

By Fifi Nofita - Jumat, 8 April 2016 | 20:43 WIB
Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic (kiri), dalam sesi latihan tim. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Persib Bandung meraih hasil maksimal pada pertandingan perdana turnamen Segitiga, setelah menaklukan Surabaya United 3-1 di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (8/4/2016).

Tiga gol Persib pada pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh Vladimir Vujovic (57'), Juan Carlos Rodriguez Belencoso (71') dan Febri Hariadi (80'). Sedangkan gol tunggal Surabaya United dicetak oleh Rudi Widodo (41').

Pelatih Persib Dejan Antonic menuturkan, pertandingan tersebut terasa sangat berat bagi pasukannya. Karena, mereka baru saja menelan pil pahit, seusai ditaklukan Arema Cronus 0-2 pada laga final Piala Bhayangkara di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Yang pertama terima kasih banyak buat kota Ciamis, karena bisa datang di sini ikut turnamen mini," ungkap Dejan seusai laga.

"Satu pertandingan cukup berat, karena setelah main di Jakarta kami kalah 0-2 emosi masih ada, kami masih sedih dengan hasil di Jakarta," ucapnya.

Dejan menuturkan, pada pertandingan tersebut pasukannya harus tertinggal lebih dulu dari Surabaya United, melalui gol yang diciptakan oleh Rudi Widodo dimenit ke-41.

Memasuki babak kedua, ia mencoba mengubah strateginya dengan memasukkan tenaga baru. Hal itu berhasil, pasukannya bisa membalikan keadaan dengan tiga gol yang diciptakan oleh Vladimir Vujovic, Belencoso dan Febri Hariadi.

"Tetapi babak kedua komumunikasi pelatih, stamina (pemain) kurang 100 persen, kami ganti pemain dan mulai bagus permaianan, lebih cepat dan bisa menang," ucapnya.

Surabaya sendiri, menurutnya, mampu bermain dengan apik dan menyulitkan pasukannya pada pertandingan perdana turnamen Segitiga ini sehingga di Indonesia Soccer Championship, anak asuh Ibnu Graham ini menjadi salah satu tim yang patut diwaspadai.

"Surabaya main bagus, saya kira dia bisa menjadi tim bagus nanti di ISC," ujarnya.