Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aspac Sapu Bersih Kemenangan pada IBL Seri V Bandung

By Jumat, 8 April 2016 | 19:57 WIB
Pemain M88 Aspac Jakarta, Prastawa berusaha mendribble bola pada lanjutan IBL seri V Bandung ketika menghadapu Satya Wacana Salatiga di GOR Citra Arena, Bandung, Jumat (8/4/2016). (IBL)

M88 Aspac Jakarta terus menampilkan performa yang bagus pada seri V IBL ini, setelah pada pertandingan terakhir mereka menghadapi Satya Wacana Salatiga mereka menang 81-56, pada pertandingan yang digelar di GOR Citra Arena, Jumat (8/4/2016).

Duet Oki Wira Sanjaya dan Prastawa menjadi penampil terbaik Aspac setelah masing-masing mencetak 13 poin.

Hasil ini mengantarkan Aspac Jakarta menyapu bersih kemenangan pada seri V Bandung  dengan empat kali kemenangan.

"Pada gim ini kami lebih tenang di banding pertandingan sebelumnya dan para pemain tampil lepas. Tadi saya juga menginstruksikan para pemain untuk menekan paint area lawan," kata pelatih Aspac, Juginato Kuntardjo.

Meskipun menyapu bersih kemenangan, Aspac bertekad lebih fokus pada seri Surabaya demi meraih posisi kedua pada klasemen akhir IBL.

"Kami semua bermain fokus dan melakukan semua yang pelatih instruksikan. Tadi sebelum pertandingan manager (Irawan Haryono) juga memotivasi saya untuk bisa membuktikan kalau saya bisa lebih baik dari pemain bigman Salatiga, Firman Dwi Nugroho," ucap center Aspac Ferdinand Damanik.

Manajer sekaligus pemilik klub Aspac, Irawan Haryono memuji penampilan anak asuhnya. Dia mengatakan bahwa di sisa musim nanti Aspac tidak akan di perkuat oleh salah satu pemain andalannya, yakni Rizky Effendi akibat cedera jari tangan yang cukup parah.

"Rizky rencananya akan menjalani operasi dan akan beristirahat untuk proses pemulihan selama 2 hingga 3 bulan," ujar Irawan.

Dari kubu Satya Wacana, Firman Dwi Nugroho berhasil menorehkan 15 poin dan 2 assists untuk mengantarkannya sebagai penampil terbaik.
 
"Kami sudah mencoba untuk mengimbangi Aspac. Namun, mereka tampil dengan start yang cukup bagus. Jadi, saya tidak ingin memforsir fisik pemain pada gim kali ini supaya kami bisa meraih kemenangan atas NSH Jakarta," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.

Satya Wacana akan menghadapi NSH Jakarta pada laga yang berlangsung Sabtu (9/4/2016).