Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banderol Lukaku yang Nyaris Seharga Istana Michael Jackson

By Ade Jayadireja - Jumat, 8 April 2016 | 18:36 WIB
Aksi striker Everton, Romelu Lukaku, saat menghadapi Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2015-2016 di stadion Goodison Park, Liverpoo, 19 Maret 2016. (CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Everton sadar betul bahwa striker terbaiknya, Romelu Lukaku, tengah menjadi incaran klub-klub elite Eropa. Mereka lantas memanfaatkan situasi tersebut untuk mengeruk keuntungan.

Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United adalah tiga tim yang disebut meminati Lukaku. Nama terakhir paling santer dikaitkan dengan sang pemain belakangan ini.

Menurut kabar terbaru dari Mirror, Everton mulai tergoda untuk menjual Lukaku. Mereka disebut mematok harga 65 juta pound (Rp 1,2 triliun) bagi klub yang menginginkan jasa penyerang asal Belgia itu.

Baca juga:

Banderol Lukaku hanya terpaut sedikit dari harga istana milik legenda pop Michael Jackson. Dikabarkan Daily Mail, hunian seluas lebih dari 1000 hektar itu akan segera dijual dengan 100 juta AS atau Rp 1,3 triliun.



Istana Michael Jackson yang diberi nama Neverland, terletak di Las Vegas, Amerika Serikat(BBC)

Harga  65 juta pound bakal menjadikan Lukaku pemain termahal kelima dalam sejarah sepak bola. Hanya Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Luis Suarez yang memiliki banderol lebih mahal.

Wajar apabila Everton tidak mau melepas Lukaku tanpa mendapat keuntungan besar. Pasalnya, eks ujung tombak Chelsea itu merupakan senjata paling ampuh yang dimiliki Everton saat ini.

Lukaku menyarangkan 25 gol dalam 36 pertandingan musim 2015-2016. Torehan tersebut menjadikan ia sebagai top scorer klub.

[video]https://video.kompas.com/e/4830094074001_ackom_pballball[/video]