Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baru Tiba Hari ini, PSM Belum Kebagian Lapangan

By Martinus Bangun - Jumat, 8 April 2016 | 16:59 WIB
Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro. (DOK.BOLA)

Tampil sebagai salah satu kontestan di ajang Trofeo Persija, persiapan PSM terbilang agak mepet.

Skuat Juku Eja baru tiba di Ibu Kota, Jumat (8/4/2016) siang atau hanya satu hari sebelum ajang Trofeo Persija digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu (9/4).

Rasyid Bakrie dkk. tiba di Bandara Soekarno Hatta, sekitar pukul 12 siang. Setelah itu, rombongan tim langsung menuju hotel yang telah disiapkan pihak panitia penyelenggara di kawasan Kuningan, Jakarta.

Ketika ditemui JUARA, pelatih PSM, Luciano Leandro, menuturkan bahwa pihaknya hanya akan menggelar latihan ringan di sekitar hotel, Jumat petang.

"Kedatangan kami ke Jakarta memang agak mepet dan hari ini (Jumat) kami belum kebagian lapangan utk latihan. Jadi sore ini hanya latihan ringan untuk keluarkan keringat di sekitar hotel," ujar Luciano.

Terkait hal ini, pelatih asal Brasil tersebut tetap percaya diri bahwa skuatnya bakal tampil optimal di Trofeo Persija.

"Sebelum ke Jakarta, kami sudah beberapa kali menggelar uji coba di Makassar. Jadi, kekompakan tim sebenarnya sudah mulai terbentuk," ujar sosok yang kerap disapa Luci tersebut.

Bagi Luci pribadi, Trofeo Persija merupakan ajang yang menarik karena selain bertemu Bali United, PSM juga akan bertemu Persija.

Pasalnya ketika masih aktif sebagai pemain, Luci pernah memperkuat PSM dan Persija. Bersama Macan Kemayoran, ia pun turut membawa Persija juara Liga Indonesia pada 2001.

"Ini ibarat reuni dengan klub lama saya, karena itu, saya cukup antusias mengawal PSM di ajang trofeo," ujar Luci.