Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba Dijual atau Tidak? Kepergian Zidane Bisa Menjadi Contoh

By Jumat, 8 April 2016 | 19:30 WIB
Gelandang Juventus, Paul Pogba (tengah), melakukan selebrasi usai membobol gawang Torino, pada lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (20/3/2016). (MARCO BERTORELLO/AFP)

Dijual atau tidak? Sepanjang musim ini isu itu melekat di Paul Pogba. Gelandang Juventus itu diminati sejumlah klub top Eropa. Dari Manchester City, Chelsea, sampai Real Madrid.

Penulis : Dwi Widijatmiko

Salah satu pelatih tersukses Juventus, Marcello Lippi, menyarankan I Bianconeri menjual Pogba asal harganya cocok. Dia mengambil contoh penjualan Zinedine Zidane pada 2001/02.

Waktu itu Lippi sempat menolak melepas Zidane ke Real Madrid. Tapi, ia akhirnya menerima setelah manajemen memastikan uang hasil penjualannya akan diinvestasikan balik ke dalam tim.

“Kami menggunakan uang itu untuk membangun ulang skuat dengan merekrut Gigi Buffon, Pavel Nedved, dan Lilian Thuram. Kami kemudian memenangi semuanya,” kata Lippi.

Tidak bisa dibantah, trio Buffon-Nedved-Thuram memang memberikan lebih banyak gelar kepada Juventus daripada Zidane. Buffon bahkan hingga kini masih menjadi andalan di bawah mistar gawang.