Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Vs Man United, Menang atau 'Mati'

By Minggu, 10 April 2016 | 10:38 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, memberikan aplaus kepada para fans yang telah datang ke Anfield, Liverpool, Inggris, untuk mendukung mereka menghadapi Liverpool FC dalam lanjutan Premier League 2015-2016 pada Sabtu (2/4/2016). (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Baik Tottenham Hotspur maupun Manchester United sama-sama wajib meraih kemenangan dalam duel di Stadion White Hart Lane, Minggu (10/4/2016). Jika gagal, harapan yang tengah mereka upayakan untuk tercapai menjelang akhir musim 2015/16 bakal mati.

Penulis : Theresia Simanjuntak

Raihan tiga poin pada Minggu akan menjaga asa Tottenham untuk meraih titel Premier League musim ini. Si Lili Putih terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen, Leicester City, hingga pekan ke-32.

Jika kalah dari United, sementara Leicester menundukkan tim papan bawah Sunderland, Tottenham terpaksa mulai belajar merelakan gelar.

Di sisi lain, United kudu mengalahkan Tottenham guna tetap berada di jalur perburuan tiket Liga Champions musim 2016/17. Mereka berada di urutan kelima dengan 53 poin, lebih sedikit satu angka dari penghuni posisi ke-4 yang merupakan rival sekota, Manchester City.

Siapa yang akan memenangi duel ini? Berdasarkan performa terkini, Tottenham diunggulkan karena rekor kandang Premier League musim ini terbaik kedua setelah Leicester (9 menang, 5 seri, 2 kalah).

Sepanjang 2016, hanya Leicester yang dapat menang di White Hart Lane. Sebaliknya, dalam tabel laga tandang Premier League 2015/16, United berada di urutan ke-10 dengan raihan enam kali menang, empat seri, dan enam kalah. Iblis Merah hanya menang dua kali dari enam partai tandang Premier League pada 2016.

Faktor Sejarah

Namun, berdasarkan sejarah pertemuan, United justru seharusnya bisa mencuri poin dari kandang Tottenham.

White Hart Lane tempat yang ramah bagi United. Mereka tak terkalahkan di depan publik Tottenham sejak September 2001!