Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berhenti Berlagak Kuat, Chiellini!

By Sabtu, 9 April 2016 | 15:33 WIB
Aksi Giorgio Chiellini saat laga Serie A antara Juventus melawan AS Roma di Juventus Arena tanggal 24 Januari 2016 di Turin, Italia. ( MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Deputi kapten Juventus, Giorgio Chiellini, cedera lagi. Kali ini masalah fisik bek tengah dari Italia itu didapat dalam laga kemenangan 1-0 atas Empoli (2/4).

Penulis : Theresia Simanjuntak

Setelah absen sejak Februari, Chiellini merumput lagi bagi Juve dan tampil sejak menit awal. Namun, ia harus diganti pada menit ke-54.

Juventus mengumumkan via situs resmi klub pada Senin (4/4) bahwa Chiellini harus menepi selama 20 hari karena ada robekan pada otot paha kanannya.

Dengan demikian, bek berusia 31 tahun itu bakal melewatkan tiga partai Serie A kontra Milan (9/4), Palermo (17/4), dan Lazio (20/4).

Siapa yang salah atas cedera terbaru Chiellini? Tidak sedikit pihak yang menyalahkan Massimiliano Allegri.

Sebagai pelatih Juve, Allegri dinilai terlalu cepat memasang Chiellini sebagai starter mengingat sang bek cukup lama absen.

Siapa yang salah atas cedera terbaru Chiellini? Tidak sedikit pihak yang menyalahkan Massimiliano Allegri.

 

Lain halnya jika Allegri memasukkan Chiellini sebagai pengganti, metode lain para pelatih untuk menilai kondisi fisik anak asuhnya.

Lagipula, Chiellini baru kembali berlatih bersama tim utama pada Rabu (30/3) alias kurang cukup waktu.

Ada yang membela Allegri. Sebelum menentukan untuk memainkan pemain yang baru fit, seorang pelatih pasti mendapatkan informasi dari tim dokter.