Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Incar Pemutus Rekor Navas

By Anju Christian Silaban - Jumat, 8 April 2016 | 14:15 WIB
Pemain belakang Wolfsburg, Ricardo Rodriguez (kiri), menyambut bola saat timnya melawan Real Madrid pada perempat final pertama Liga Champions di Volkswagen Arena, Kamis (6/4/2016). (John MACDOUGALL/AFP)

 Ayah Ricardo Rodriguez, Jose Manuel Rodriguez, menyatakan bahwa anaknya tengah diminati oleh Real Madrid. Namun, dia enggan sesumbar terkait kesepakatan transfer dengan Wolfsburg.

Klaim sang ayah diutarakan setelah Rodriguez mencetak gol pembuka Wolfsburg ke gawang Madrid pada perempat final pertama Liga Champions di Volkswagen Arena, Kamis (6/4/2016).

Tepatnya pada menit ke-16, pemain yang menempati pos bek kiri itu, mengarahkan eksekusi penalti ke sisi kanan Keylor Navas. Gol ini menghentikan catatan tanpa kebobolan Navas selama 738 menit.

Baca Juga:

Dilaporkan media-media Spanyol, ayah Rodriguez dan perwakilan Madrid menjalani pertemuan di stadion. Kabar ini tidak dimungkiri oleh Jose Manuel Rodriguez.

"Benar, Real Madrid memiliki sedikit ketertarikan kepada Ricardo Rodriguez. Waktu akan menjawab dan kami terus menunggu," kata sang ayah.


Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, gagal menghalau eksekusi penalti pemain belakang Real Madrid, Ricardo Rodriguez, pada perempat final pertama di Volkswagen Arena, Kamis (6/4/2016). (JOHN MACDOUGALL/AFP)

Ricardo memang diproyeksikan menambah opsi di sisi kiri pertahanan Madrid. Los Blancos kini hanya memiliki Marcelo sebagai satu-satunya bek kiri murni.

Meski harus bersaing dengan Marcelo yang notabene sudah mapan di tim inti, Rodriguez diyakini tidak lantas mengurungkan niatnya hijrah.

"Ini merupakan lompatan besar dalam karier dia. Bermain untuk Real Madrid adalah mimpi untuk kebanyakan pesepak bola," ucap dia.

Madrid harus merogoh kocek cukup dalam untuk mengakuisisi pemain berkebangsaan Swiss ini. Harga pasar dia, menurut Transfermarkt, mencapai 28 juta euro (sekitar Rp 417 miliar).