Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura di Tangan Jafri Sastra, Bikin Padu Lebih Dulu

By Jumat, 8 April 2016 | 17:25 WIB
Penyerang Yohanes Pahabol dan dan pemain sayap Ian Kabes bekerja sama saat membela Persipura melawan Arema di laga Grup B Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/3/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Persipura Jayapura menggelar latihan perdana pada Selasa (5/4/2016) di Lapangan Barnabas Bas Jouwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, di bawah arahan pelatih anyar mereka, Jafri Sastra

Penulis: Ferry Tri Adi/Suci Rahayu

Sejauh ini, target arsitek kelahiran Payakumbuh, Sumatra Barat, itu ialah membuat padu Mutiara Hitam untuk persiapan Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Target Jafri memang terbilang pas untuk pembenahan awal Persipura. Pasalnya, Mutiara Hitam sedang limbung setelah ditinggal beberapa pilarnya, seperti Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai.

Penampilan mereka di Piala Bhayangkara belum memuaskan karena hanya menjadi juru kunci Grup B.

Ditambah lagi, Persipura juga kedatangan beberapa pemain asing anyar dan masih harus memoles penggawa mudanya.

“Kami baru latihan dua kali hari ini, pagi dan sore. Saya belum tahu kondisi detail tim. Namun, secara keseluruhan kondisi tim bagus. Waktu persiapan singkat sebelum tampil di ISC A,” ujar mantan pelatih Mitra Kukar itu kepada Tabloid BOLA, Selasa (5/4/2016).

"Kami akan coba semaksimal mungkin untuk membuat tim ini padu dulu. Apalagi, ada beberapa pemain asing baru dan banyak pe main muda," lanjutnya.

Dengan kondisi tim seperti itu, Jafri mengaku mengalami kesulitan. Karena itu, untuk mencapai targetnya, Jafri ingin berdiskusi dengan Mettu Duaramuri, yang mengikuti perkembangan tim.

“Yang utama saat ini ialah konsentrasi mempersiapkan tim. Kondisi tim saat ini menjadi kesulitan tersendiri buat pelatih. Namun, hal itu tak masalah karena saya bakal berdiskusi dengan Om Mettu, yang selama ini mengikuti perkembangan tim,” tutur Jafri.