Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Susunan Pemain Borussia Dortmund Vs Liverpool, Klopp Andalkan Origi

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 8 April 2016 | 01:37 WIB
Penyerang Liverpool, Divock Origi, menjadi andalan di lini depan pada laga leg pertama perempat final Liga Europa di Signal Iduna Park, Kamis (7/4/2016) atau Jumat dini hari WIB. (AFP)

Pada leg pertama perempat final Liga Europa, Kamis (7/4/2016) atau Jumat dini hari WIB, Liverpool bakal melakoni laga ketat kontra Borussia Dortmund di Signal Iduna Park.

Laga ini terasa spesial bagi Manajer Liverpool, Juergen Klopp. Sebab, ini menjadi kali pertama bagi Klopp kembali ke Signal Iduna Park setelah meninggalkan kursi kepelatihan Dortmund pada 2015.

Dortmund yang ditangani oleh Thomas Tuchel, bakal mengandalkan mesin gol bernama Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon itu akan disokong oleh Henrikh Mkhitaryan dan Marco Reus.

Pemain kunci lainnya, seperti Gonzalo Castro dan Matt Hummels, juga diturunkan Tuchel sebagai starter untuk menandingi Liverpool.

Sementara itu, kubu Liverpool memasang Divock Origi di lini depan. Klopp juga memainkan Jordan Henderson, Emre Can, James Milner, dan Philippe Coutinho.

Kedua tim terakhir kali bertemu di Signal Iduna Park dalam ajang Liga Champions, pada September 2001. Kala itu, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: 1-Roman Weidenfeller; 6-Sven Bender, 15-Matt Hummels, 29-Marcel Schmelzer, 16-Lucas Piszczek; 27-Gonzalo Castro, 33-Julian Weigl; 11-Marco Reus, 10-Henrikh Mkhitaryan, 37-Eric Durm; 17-Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Thomas Tuchel

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 6-Dejan Lovren, 17-Mamadou Sakho, 2-Nathaniel Clyne, 18-Alberto Moreno, 14-Jordan Henderson, 23-Emre Can; 7-James Milner, 10-Philippe Coutinho, 20-Adam Lallana; 27-Divock Origi